info main bola Giroud Mungkin Harus Tinggalkan Chelsea demi Timnas Prancis

info main bola Giroud Mungkin Harus Tinggalkan Chelsea demi Timnas Prancis
info main bola Giroud Mungkin Harus Tinggalkan Chelsea demi Timnas Prancis

info main bola – Olivier Giroud dihadapkan pada pilihan sulit perihal kelanjutan kariernya. Dia mungkin harus meninggalkan Chelsea jika ingin mempertahankan posisinya dalam Timnas Prancis.

Striker 34 tahun ini merupakan salah satu pemain favorit Didier Deschamps, bos Prancis. Giroud mungkin mulai tersingkir di level klub, tapi dia selalu mencetak gol bersama Prancis.

Ya, di Chelsea Giroud semakin terbenam ke bangku cadangan. Ada TImo Werner yang jadi favorit baru pelatihnya, Frank Lampard, pun masih ada Tammy Abraham di urutan berikutnya.

Deschamps masih menyukai Giroud, tapi dia pun tidak bisa memilih pemain yang jarang bermain di level klub.

Keputusan Giroud
Memanggil pemain ke timnas tentu didasarkan pada performa mereka di level klub, konsistensi dari pekan ke pekan. Jika Giroud tidak pernah bermain di Chelsea, tentu Deschamps tidak bisa memanggilnya ke timnas begitu saja.

“Situasi ini tidak bagus baginya. Ini tergantung padanya, keputusan ada padanya,” buka Deschamps kepada Goal internasional.

“Namun, perihal tim Prancis, baik secara psikologis maupun fisik, dia punya hasrat tinggi untuk mendapatkan menit bermain.”

“Saya harap per Januari mendatang dia bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain [di Chelsea],” imbuhnya.

Itu pun belum pasti
Giroud sendiri sebenarnya sudah pernah mengutarakan rasa frustrasinya karena jarang bermain. Dia diduga bakal meninggalkan The Blues musim panas lalu, tapi entah mengapa tetap bertahan.

Kini, andaipun dia jadi pergi, Deschamps sendiri tidak bisa menjamin Giroud akan langsung masuk tim Prancis.

“Setelahnya, entah dia akan masuk dalam skuad atau tidak. Dia tahu apa yang saya pikirkan soal dia,” lanjut Deschamps.

“Saya sudah menjelaskan situasinya, meski saya tidak melupakan apa yang bisa dia lakukan dan apa yang mungkin bisa dia ulangi,” pungkasnya.