info main bola Messi vs Ronaldo, Mana yang Bikin Adil Rami Paling Terkesan?

info main bola Messi vs Ronaldo, Mana yang Bikin Adil Rami Paling Terkesan?
info main bola

info main bola   –  Adil Rami mengakui bahwa Lionel Messi memang tak terhentikan akan tetapi ia jauh lebih terkesan dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Rami pernah berkarir di Spanyol. Di sana ia memperkuat dua klub besar yakni Valencia dan Sevilla.

Selama di Spanyol, Rami tentu saja pernah berduel melawan Messi, sang superstar Barcelona. Begitu juga dengan Ronaldo saat masih di Real Madrid.

Saat itu Messi dan Ronaldo sedang dalam masa-masa primanya. Sulit untuk bisa menghentikan laju kedua superstar tersebut.

Messi Sulit Dihentikan
Adil Rami berbicara lebih dahulu soal kehebatan Lionel Messi. Ia mengatakan La Pulga sangat sulit dihentikan, bahkan cenderung mustahil.

Ia tak cuma jago berkelit menghindari terjangan lawan. Namun juga memiliki kelebihan dalam memberikan operan yang akurat pada rekan-rekannya.

“Lionel Messi, di atas lapangan, kami merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa bertahan, ia selalu memiliki umpan yang tepat. Itu adalah sebuah hadiah,” puji Rami pada RMC Sport.

Sangat Terkesan Pada Ronaldo
Adil Rami kemudian membahas Cristiano Ronaldo. Pria asal Prancis itu mengaku sangat terkesan pada CR7.

Ia kagum pada kerja keras yang didedikasikan oleh Ronaldo agar bisa sukses di atas lapangan. Rami pun menyamakan pria yang kini bermain di Juventus itu bak sebuah mesin.

“Tapi hal tentang Ronaldo yang membuat saya terkesan adalah volume kerja keras yang ia lakukan. Pertama kali saya melihatnya adalah ketika saya meninggalkan Frejus dan tiba di Lille. Mereka bermain di Liga Champions saat itu. Saya melihatnya dan saya seperti ‘yang ini luar biasa!’ Beberapa waktu kemudian, saya bertemu dengannya di La Liga … sebuah mesin,” pujinya.

“Setelah pertandingan, saya pergi makan bersama keluarga dan mereka bertanya pada saya ‘jadi, [bagaimana rasanya melawan] Ronaldo?’ Saya memberi tahu mereka bahwa saya terkejut melihat betapa tangguh dirinya, tak ada satu gram pun lemak!”

“Dalam beberapa pertandingan pertama, saya sedikit stres. Unai Emery mengatakan kepada saya untuk tidak memberinya ruang, untuk tetap berdiri dan memiliki pelindung karena ketika ia menendang bola, semuanya berakhir,” tutur Rami.

Lionel Messi mulai bermain di tim senior Barcelona pada tahun 2004. Sementara Cristiano Ronaldo membela Real Madrid mulai tahun 2009. Adil Rami sendiri mendarat di Valencia pada tahun 2011 dan bermain di sana sampai tahun 2014. Ia kemudian membela Sevilla dari tahun 2015 hingga 2017.

info main bola