Info main bola Nasib Sergio Ramos di Real Madrid: Bakal Ditendang Seperti Cristiano Ronaldo?

Info main bola Nasib Sergio Ramos di Real Madrid: Bakal Ditendang Seperti Cristiano Ronaldo?
Info main bola

Info main bola – Belum ada tanda-tanda dimulainya pembicaraan kontrak baru antara Real Madrid dengan Sergio Ramos. Padahal, kontrak sang kapten bakal habis pada Juni 2021 yang akan datang.

Sergio Ramos tidak dimungkiri telah menjadi pemain dengan pengaruh besar di Real Madrid. Bukan hanya di atas lapangan, sang kapten juga punya peran penting di ruang ganti klub.

Musim lalu, Sergio Ramos mencetak 11 gol untuk Madrid di La Liga. Dia hanya kalah dari Karim Benzema yang menjadi top skor klub. Sebagai pemain bertahan, catatan gol Sergio Ramos sangat luar biasa.

Kini, isu kontrak Sergio Ramos menjadi hal yang cukup penting di skuad Real Madrid. Sergio Ramos masih sangat bugar dan layak dapat kontrak baru. Namun, ada banyak hal lain yang juga perlu dibicarakan.

Faktor Usia, Gaji, dan Regenerasi

Sergio Ramos akan berusia 35 tahun saat musim 2020/2021 dimulai. Tidak ada jaminan Sergio Ramos akan tetap berada dalam kondisi sebugar sekarang, walau saat ini belum ada tanda penurunan performa.

Mentalitas Sergio Ramos diyakini tidak akan berubah. Dari sudut pandang ini, tidak ada keraguan bahwa Sergio Ramos layak mendapat kontrak baru.

Namun, seperti dikutip dari Marca, Florentino Perez juga punya pertimbangan lain. Bukan lagi soal usia, Real Madrid cepat atau lambat butuh pengganti Sergio Ramos dan itu lah yang belum dimiliki klub.

Eder Militao jelas belum mampu tampil mendekati level Sergio Ramos. Hanya Raphael Varane yang bisa diandalkan. Madrid butuh pengganti Sergio Ramos. Harus ada regenerasi di lini belakang.

Faktor gaji pun menjadi persoalan pelik. Ramos mendapat gaji 15 juta euro per musim. Perez ragu memberikan nilai yang sama. Sebab, pada usia 35 tahun, seorang pemain biasanya mendapat nilai jauh lebih rendah dari kontrak sebelumnya.

Ditendang Seperti Ronaldo?

Florentino Perez dikenal cukup tegas dengan para pemain. Di masa lalu, dia pernah menendang beberapa pemain karena alasan yang berbeda. Bahkan, Cristiano Ronaldo pun dia lepas walau masih di level terbaiknya.

Jika tidak mendapat kesepakatan finansial yang tepat, bukan tidak mungkin Perez juga akan melepas Sergio Ramos. Apalagi, Perez dikenal cukup selektif terhadap pemain yang sudah uzur.

Namun, ada peluang Perez akan memberikan kontrak baru pada Sergio Ramos. Luka Modric menjadi contoh di mana Perez berupaya mati-matian mempertahankan pemain kunci Madrid walau sudah tidak lagi muda.

Sumber: Marca

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif