info main bola Simon Kjaer Ungkap Kelebihan Utama Pioli Sebagai Pelatih Milan

info main bola Simon Kjaer Ungkap Kelebihan Utama Pioli Sebagai Pelatih Milan
info main bola

info main bola – Bek AC Milan asal Denmark, Simon Kjaer mengungkapkan satu kelebihan utama dari pelatih klubnya Stefano Pioli adalah kemauannya untuk melakukan diskusi dengan para pemain termasuk tentang strategi.

Meningkatnya performa dari AC Milan akhir-akhir ini memang sebuah keberhasilan yang tidak bisa begitu saja dilepaskan dari kinerja pelatih mereka, Stefano Pioli. Meskipun tidak langsung mengalami masa yang baik pada awal kepelatihannya di San Siro, tetapi perlahan tapi pasti dia mampu menemukan formula yang tepat untuk skuad Merah Hitam.

Dukungan penuh dari para pemain saat ada kabar bahwa Pioli akan dilepas pada akhir musim lalu juga menjadi bukti betapa dia mampu memberikan kepercayaan kepada anak asuhnya, termasuk Simon Kjaer. Bek asal Denmark tersebut juga mengaku senang dan cocok dengan gaya kepelatihan dari eks taktisi Fiorentina tersebut di Milan saat ini.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, bagi Kjaer satu hal utama yang membuat Pioli adalah sosok pelatih bagus adalah sifat komunikatifnya kepada para pemain. Sang pelatih disebut sangat terbuka untuk melakukan pembicaraan dan diskusi dengan anak asuhnya mengenai solusi yang ideal untuk mereka.

Meskipun keputusan akhir tetap ada di tangan Pioli, tetapi dia tetap terbuka untuk melakukan dialog ujar Kjaer dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport. Karakter pelatih seperti itu menurut eks pemain Sevilla itu sangatlah dia sukai karena memang penting untuk bisa selalu berdiskusi dengan sosok yang menangani tim.

Kjaer sendiri memang sudah dianggap sebagai salah satu pemimpin dari Milan saat ini, terlebih karena timnya memang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda. Sang pemain sendiri juga menyadari kondisinya dan selalu berusaha yang terbaik untuk bisa membantu rekan-rekannya tidak hanya dalam pertandingan namun juga di sesi latihan.

Meskipun saat ini kondisi Milan sedang dalam posisi yang baik, tetapi Kjaer tetap mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena karena kesalahan kecil saja bisa membuat mereka kembali turun. Karena itulah dia timnya terus berjuang dan tetap juga percaya dengan peluang mereka untuk bisa menggapai target di akhir musim nanti.