info main bola Malam Senjang Sergio Ramos: Rekor 177 Penampilan, tapi Gagal 2 Penalti

info main bola Malam Senjang Sergio Ramos: Rekor 177 Penampilan, tapi Gagal 2 Penalti
info main bola

info main bola  – Duel Swiss vs Spanyol yang seharusnya jadi malam terbaik Sergio Ramos justru berakhir begitu buruk bagi sang kapten. Ramos gagal mengeksekusi dua penalti yang seharusnya bisa jadi pembeda.

Ya, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB tadi, Spanyol ditahan imbang Swiss 1-1 pada matchday 5 UEFA Nations League 2020/21 Grup A4. Bahkan Spanyol nyaris kalah sebelum diselamatkan gol Gerard Moreno di menit ke-89.

Seharusnya pertandingan tidak perlu mencapai titik genting seperti itu andai Ramos berhasil memaksimalkan dua kesempatan penalti yang berpotensi membalikkan kedudukan.

Kegagalan penalti ini pun jadi setitik noda dalam rekor penampilan sang kapten.

Lampaui Buffon
Duel dini hari WIB tadi merupakan penampilan ke-177 Sergio Ramos untuk Timnas Spanyol. Dia melampaui rekor Gianluigi Buffon sebagai pemain dengan caps internasional terbanyak di Eropa.

Ramos memulai debutnya pada tahun 2005 lalu, ketika dia masih membela Sevilla. Saat itu dia berusia 18 tahun 361 hari, jadi pemain termuda yang bisa debut untuk Tim Matador dalam 55 tahun sebelumnya.

Ramos pun perlahan-lahan menjelma jadi pemain krusial. Dia bermain sebagai bek kanan saat membantu Spanyol menjuarai Piala Dunia dan dua gelar Euro.

Sejak saat itu dia terus berkembang jadi pemain penting. Meski bermain sebagai bek tengah, produktivitas Ramos dalam mencetak gol tidak bisa diremehkan.

Gagal dua penalti
Sayangnya, malam yang seharusnya indah hampir berubah jadi bencana untuk Ramos. Dia gagal memaksimalkan dua penalti di menit ke-57 dan 80.

Laga rekor ke-177-nya bisa jadi kenangan buruk jika Spanyol berakhir kalah karena dua eksekusinya yang gagal, beruntung ada Moreno yang menyamakan kedudukan, paling tidak masih imbang.

Dua penalti gagal ini pun menodai rentetan penalti sempurna sang kapten. Sebelumnya Ramos sukses mencetak 25 gol penalti beruntun, sampai akhirnya gagal dua kali beruntun pula pada laga ini.

Yang jelas, Ramos tidak boleh terlalu lama meratapi kegagalan penaltinya. Spanyol akan menghadapi Jerman pada matchday terakhir Grup A4 UNL 2020, wajib menang jika ingin memastikan lolos ke putaran berikutnya.