info main bola Pengakuan Jurgen Klopp: Terkadang Saya Merasa Seperti Idiot di Pinggir Lapangan

Pengakuan Jurgen Klopp: Terkadang Saya Merasa Seperti Idiot di Pinggir Lapangan
Pengakuan Jurgen Klopp: Terkadang Saya Merasa Seperti Idiot di Pinggir Lapangan

info main bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku dirinya terkadang mirip seorang idiot karena tingkah lakunya ketika mendampingi timnya di pinggir lapangan.

Klopp memang dikenal sebagai salah satu pelatih yang kerap menunjukkan reaksi emosional, serta seringkali bersuara dengan keras.

Bahkan, tak jarang pula Klopp terlibat konfrontasi dengan pelatih tim lawan, atau melakukan protes keras terhadap ofisial pertandingan.

Pengakuan Klopp
Klopp pun mengaku tak bisa mengontrol tingkah laku dirinya ketik sudah berada di pinggir lapangan. Hal tersebut ia ungkapkan dalam film baru bertajuk The End of the Storm.

“Hal yang paling jelas adalah orang melihat saya sangat bersemangat terus-menerus, menggertakkan gigi dan menunjuk,” ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

“Saya tidak dapat melihat dalam semalam seperti The Thinker, berdiri di luar sana seperti ini [terdiam memikirkan sesuatu] dan semua orang berpikir dengan jelas ada sesuatu yang terjadi dalam pikirannya. Pada saat-saat tertentu saya masih terlihat seperti orang bodoh di pinggir lapangan, saya tahu itu,” imbuhnya.

Cerita Kartu Merah Klopp
Lebih lanjut, Klopp pun bercerita soal kartu merah pertama yang ia terima dalam karier kepelatihannya, tentu ketika ia masih berkarier di Bundesliga.

“Saya masih memiliki kartu merah paling banyak, atau yang pasti denda terbanyak sebagai manajer dalam sejarah Bundesliga,” tutur Klopp.

“Ironi tidak membantu. Wasit tidak bisa menerimanya. Saya rasa itu adalah kartu merah pertama saya sebagai manajer, saya pergi ke asisten wasit dan saya berkata: ‘Berapa banyak keputusan yang salah diperbolehkan? Karena jika 15 kita memiliki satu tersisa.’ Dia mengibarkan benderanya, dan whoosh, saya sudah dalam perjalanan ke tribun. Tapi saya tidak bisa duduk.” ungkapnya.