info main bola Kiprah Donny van de Beek di MU: Disambut Gegap Gempita, Kini Jadi Apa?

info main bola Kiprah Donny van de Beek di MU: Disambut Gegap Gempita, Kini Jadi Apa?
info main bola Kiprah Donny van de Beek di MU: Disambut Gegap Gempita, Kini Jadi Apa?

info main bola – Fans Manchester United menyambut transfer Donny van de Beek denga gegap gempita. Hanya saja, sang gelandang kini justru lebih banyak duduk di bangku cadangan United.

United membeli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini. Pemain 23 tahun dibeli dengan harga 40 juta euro.

Van de Beek datang ke United dengan reputasi yang mentereng. Empat musim beruntun dia menjadi pilar utama Ajax. Dia juga telah memberikan satu gelar juara liga untuk Ajax.

Kemampuan bermain untuk berbagai peran membuat transfer Van de Beek diyakini bakal penting bagi United. Dia bisa memainkan peran sebagai Nomor 6, 8, dan 10. Tentu itu profil sangat menjanjikan bagi United.

 

Jarang Bermain
Donny van de Beek sejauh ini belum mampu tampil sesuai harapan. Walau masih terlalu dini untuk menghakiminya, tetapi Donny van de Beek gagal memberi dampak instan di United seperti Hakim Ziyech di Chelsea.

Van de Beek lima kali bermain di Premier League, semuanya sebagai pemain pengganti. Menit bermain yang didapat jebolan akademi Ajax tersebut pun baru 75. Jauh di bawah ekspektasi pada awal musim lalu.

“Dia bermain bagus di Manchester United, tetapi mereka punya lini tengah yang fantastis,” ucap mantan pelatih Van de Beek di Ajax, Frank De Boer, dikutip dari The Mirror.

Persaingan sulit berada di depan mata Van de Beek. Kemampuan bermain untuk banyak peran kini justru membuatnya tidak punya posisi spesialis. Dia bahkan kalah bersaing dengan Fred dan Scott McTominay.

“Itu sangat sulit untuknya,” kata Frank De Boer.

 

Donny van de Beek Ingin Bermain
Frank De Boer menilai menit bermain yang didapat Donny van de Beek tidak terlalu buruk. Sebab, dia masih berada dalam proses adaptasi dengan permainan dan klub baru. Namun, Van de Beek butuh lebih banyak kesempatan.

“Tentu saja. Dia ingin mendapat kesempatan bermain lebih, tetapi Anda juga harus membiasakan dengan kompetisi yang berbeda,” kata Frank De Boer.

“Van de Beek akan mengalami hal itu, dan semoga saja dia mendapat menit bermain. Bagaimana pun, dia pemain yang lengkap, jadi kita bisa berharap banyak darinya,” kata eks pelatih Inter Milan.