info main bola Manchester City vs Liverpool: 5 Alasan The Reds Bakal Berjaya

info main bola Manchester City vs Liverpool: 5 Alasan The Reds Bakal Berjaya
info main bola

info main bola   –  Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pada pada pekan ke-8 Premier League 2020/21, Minggu (8/11/2020). The Reds punya kans untuk berjaya di laga ini sekaligus memutus tren buruk mereka.

Liverpool selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan City di Premier League. Mereka tumbang 0-5 pada musim 2017/18, takluk 1-2 musim 2018/19, dan dihantam 0-4 musim 2019/20 kemarin.

Namun, pasukan Jurgen Klopp dinilai berpeluang memutus catatan buruk tersebut.

Performa Menanjak
Liverpool tercatat selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Terkini, The Reds bahkan membantai tuan rumah Atalanta lima gol tanpa balas di Liga Champions Eropa.

Dalam empat laga sebelum itu, Liverpool telah berturut-turut mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 (tandang), Sheffield United 2-1 (kandang), Midtjylland 2-0 (kandang), dan West Ham 2-1 (kandang).

Dengan performa yang sedang menanjak itu, Liverpool boleh percaya diri menatap lawatan ke Etihad Stadium kali ini.

Rekor Klopp vs Guardiola
Sepanjang karier kepelatihannya, Jurgen Klopp sudah mengalahkan Josep Guardiola delapan kali (waktu nornal) dalam 19 pertemuan. Ini terhitung sejak mereka terlibat dalam duel-duel Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Jerman.

Klopp menang tiga kali bersama Dortmund atas Guardiola. Lima kemenangan diraihnya bersama Liverpool.

Klopp adalah pelatih yang sejauh ini paling sering mengalahkan Guardiola. Bagi Guardiola, Klopp adalah lawan yang tidak menyenangkan.

Ketangguhan Alisson
Tanpa bek sentral Virgil van Dijk yang cedera panjang, Liverpool butuh sosok yang bisa diandalkan di bawah gawang. Tidak, bukan Adrian.

Liverpool patut bersyukur. Sang kiper utama Alisson Becker sudah kembali dari cedera sejak beberapa waktu lalu.

Alisson sudah tampil penuh dalam empat laga terakhir Liverpool di semua kompetisi, sejak lawan Sheffield di Premier League. Gawangnya cuma kebobolan dua kali, masing-masing sekali lawan Sheffield dan West Ham.

Lawan Midtjylland dan Atalanta, gawangnya steril.

Mohamed Salah Sedang Bergairah
Untuk menang, Liverpool butuh performa terbaik para pemainnya, terutama barisan penyerang mereka. Melihat form terkini Mohamed Salah, Liverpool pantas merasa antusias.

Salah sedang bergairah. Dia selalu mencetak gol dan/atau assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Salah mencetak satu gol ketika Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0. Dia lalu kembali menyumbang satu gol saat Liverpool menjinakkan West Ham 2-1. Terakhir, dia mengukir satu gol dan satu assist kala Liverpool menghabisi Atalanta 5-0 di Italia.

Diogo Jota On Fire
Jota bisa dibilang sebagai pemain paling on-fire di skuad Liverpool saat ini. Pemain baru Liverpool asal Portugal itu selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Dalam empat laga itu, Jota mencetak total enam gol untuk timnya. Dia menyarangkan masing-masing satu gol ke gawang Sheffield, Midtjylland, dan West Ham, kemudian mengukir hat-trick kontra Atalanta.

info main bola