Info main bola Messi Kok Jadi Cadangan?

Info main bola Messi Kok Jadi Cadangan?
Messi Kok Jadi Cadangan?

Info main bola – Lionel Messi cuma jadi pemain cadangan saat Barcelona menghadapi Real Betis. Pelatih Ronald Koeman punya penjelasannya. Seperti apa?
Messi memang muncul sebagai pahlawan kemenangan Los Cules di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB, lewat torehan dua golnya, satu dari titik putih dan satu lagi lewat sepakan keras di kotak penalti.

Ini jadi gol pertama Messi dari open play dan Barcelona pun menang 5-2. Selain mencetak dua gol, Messi juga membuat satu assist untuk gol Antoine Griezmann di awal babak kedua yang membuat timnya unggul 2-1.

Gol-gol Barcelona lainnya dibuat Ousmane Dembele dan Pedri. Kemenangan ini melegakan Barcelona mengingat mereka tengah disorot, karena periode buruk di LaLiga, tanpa kemenangan di empat pertandingan sebelum ini

Namun, rentetan hasil buruk itu sebenarnya bisa berlanjut andaikan Koeman terlambat memainkan Messi. Sebab, Messi jadi cadangan pada laga ini dan baru masuk di pergantian babak mengisi tempat Ansu Fati.

Bagi Messi ini adalah kali pertamanya dia dicadangkan sejak 2019. Terkait keputusannya tersebut, Koeman mengaku kalau Messi memang tidak fit sepenuhnya sehingga sulit bermain sebagai starter.

“Kami bicara dengan Leo, yang ditarik keluar di laga kontra Dynamo Kiev karena ada sedikit gangguan, dan dia memang tidak fit untuk main sebagai starter,” ujar Koeman seperti dikutip Marca.

“Ketika kami membutuhkannya, dia ada di cadangan. Jika kondisi fisiknya oke, dia akan bermain sebagai starter,” sambungnya.

Lionel Messi mencetak gol pertama dari permainan terbuka musim ini,sementara Barcelona naik ke papan tengah dengan 11 poin dari 7 laga