info main bola Dani Alves Buka-bukaan Soal Juventus: Itu Momen Terburuk Dalam Karir Saya

Dani Alves Buka-bukaan Soal Juventus: Itu Momen Terburuk Dalam Karir Saya
Dani Alves Buka-bukaan Soal Juventus: Itu Momen Terburuk Dalam Karir Saya

info main bola – Bek legendaris asal Brasil Dani Alves dengan terang-terangan mengatakan membela Juventus merupakan momen terburuk dalam karir sepak bolanya.

Alves hengkang dari Barcelona pada musim panas 2016 silam. Saat itu kontraknya di Camp Nou telah kedaluwarsa.

Alves mendapat banyak tawaran dari klub-klub besar Eropa kala itu. Namun pada akhirnya ia memilih untuk gabung dengan Juventus.

Saat itu Juve mengontraknya dengan durasi dua tahun. Ada opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.

Juventus Jadi Momen Terburuk Dalam Karir Alves
Dani Alves pun menyesali keputusannya untuk pindah ke Juventus. Ia mengatakan bermain di klub Turin itu ternyata tak sesuai ekspektasinya.

“Tahun yang saya habiskan di Juventus adalah yang terburuk dalam karir saya karena. Saya ingin seperti itu di Barcelona dan ternyata tidak,” ucapnya penuh sesal pada RAC1.

“Saya harus menemukan kembali diri saya dan bermain dengan ulet,” seru Alves.

Menyesal Tinggalkan Barcelona
Dani Alves sebelumnya membela Barcelona selama sekitar delapan tahun. Di sana pria yang sekarang berusia 37 tahun itu meraih banyak kesuksesan.

Barca jelas meninggalkan kenangan yang mendalam pada Alves. Maka dari itu ia pun begitu sedih kala harus berpisah dengan klub Catalan tersebut.

“Semua pemain yang meninggalkan Barcelona menyesalinya, seratus persen. Tapi apakah Anda menerimanya atau Anda menjadi pahit sepanjang hidup Anda,” tegas Alves

Dani Alves mencatatkan 391 penampilan bersama Barcelona di semua ajang kompetisi. Sementara di Juventus, ia hanya bertahan semusim saja dan mencatatkan 33 penampilan.