Arteta Dinilai Tak Cukup Bagus untuk Selamatkan Arsenal

Infomainbola – Dalam beberapa waktu belakangan, santer dikabarkan bahwa Arsenal bakal menunjuk mantan pemain mereka, Mikel Arteta, untuk menjadi manajer anyar. Akan tetapi, keputusan tersebut nyatanya mendapat tentangan dari mantan penyerang Arsenal, Kanu.

Kanu sejatinya menginginkan Arsenal merekrut sosok berpengalaman untuk menjadi manajer. Sementara itu, pengalaman Arteta sebagai pelatih baru sedikit. Kanu tentunya khawatir merekrut Arteta tidak akan memberikan perkembangan siginfikan bagi Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal saat ini tengah berada dalam masa-masa sulit. Bahkan, setelah manajemen Arsenal mendepak Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai caretaker, Arsenal tetap kesulitan meraih kemenangan. Maka dari itu, kini Kanu menginginkan sosok yang benar-benar berpengalaman untuk menangani tim.

“Saya tahu setiap penggemar kecewa dengan permainan yang telah dimainkan oleh klub akhir-akhir ini,. Ini bukan Arsenal yang dulu yang diketahui oleh orang-orang. Tapi, sama saja, kita masih bisa membalikkannya,” ujar Kanu, mengutip dari Daily Mail, Jumat (20/12/2019).

“Jelas bahwa Arsenal tidak berada di tempat yang seharusnya, mereka harus mengubah banyak hal dan memastikan bahwa mereka kembali ke dasar. Kami membutuhkan tangan yang kuat untuk membawa kembali masa kejayaan Arsenal,” lanjut Kanu.

Berbeda dengan Kanu yang menginginkan pelatih berpengalaman untuk menangani Arsenal, Arsene Wenger justru sangat setuju kalau mantan klubnya tersebut menunjuk Arteta. Wenger positif Arteta bisa membuka lembaran baru di Arsenal dengan sangat baik.