Info main bola Dilema Liverpool: Pilih Diogo Jota atau Roberto Firmino?

Info main bola Dilema Liverpool: Pilih Diogo Jota atau Roberto Firmino?
Info main bola

Info main bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dihadapkan pada sebuah pilihan dilematis Ia harus menentukan siapa penyerang yang akan dimainkan saat Liverpool bertemu Manchester City pada akhir pekan nanti.

Liverpool akan menghadapi rival terberatnya dalam dua musim belakangan, Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (8/11/2020) besok. Partai tersebut akan diselenggarakan di Etihad Stadium.

Klub berjuluk the Reds itu memiliki modal ciamik dengan torehan kemenangan telak atas Atalanta di fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020) kemarin. Mereka menang dengan skor 5-0.

Diogo Jota, yang tampil sebagai striker sentral, menjadi man of the match karena berhasil mencatatkan hat-trick. Sementara dua gol lainnya dikantongi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Saran Eks Arsenal

Catatan hat-trick tersebut semakin meyakinkan publik bahwa Jota harus dimainkan lebih sering. Masalahnya, Klopp menyadari bahwa peran Firmino sebagai false 9 sangat penting dalam skema permainannya.

Jelas saja kalau Klopp dihadapkan pada pilihan yang dilematis. Antara memainkan Jota yang sedang tajam atau menurunkan Firmino agar formasinya tidak berubah. Untuk kasus ini, Ian Wright selaku eks Arsenal punya saran.

“Performa Bobby Firmino dalam hal mencetak gol adalah sesuatu yang harus Liverpool segera atasi,” ujar Wright dalam Premier League Production.

“Dia harus membuat ketiganya bisa melakukannya dan pada sekarang ini, ketiganya bisa melakukan itu. Jadi saya mungkin akan memainkan dia [kalau jadi Klopp], ya,” lanjut Wright.

Klopp Punya Rencana Terselubung

Tentu, Wright tidak bermaksud mendiskreditkan kualitas Jota dan mengatakan kalau pria asal Portugal tersebut tidak lebih baik dari Firmino. Hanya saja, ia sadar bahwa Klopp punya rencana lain di balik kedatangannya.

“Saat mereka merekrut Jota, anda tidak berpikir “Buat apa mereka merekrutnya?” namun berkata, “Ah, saya paham. Saya bisa lihat itu.” tambah Wright.

“Melihatnya dalam tiga pertandingan terakhir, anda bisa lihat bahwa dia adalah seseorang yang benar-benar akan tampil cemerlang. Dia sungguh akan tampil cemerlang,” pungkasnya.