info main bola Terbaik dan Terburuk di Laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United: Debut Buruk Henderson

info main bola Terbaik dan Terburuk di Laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United: Debut Buruk Henderson
info main bola

info main bola  –  Manchester United menerima hasil buruk saat bertandang ke markas Istanbul Basaksehir untuk melakoni matchday ke-3 fase grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020). Klub berjuluk the Red Devils itu takluk dengan skor 1-2.

Setan Merah sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama lewat aksi Demba Ba dan Edin Visca. Mereka sempat memperkecil kedudukan lewat sundulan Anthony Martial di penghujung babak pertama.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, pertandingan tetap berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Basaksehir.

Meski kalah, Setan Merah masih memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi enam poin. Mereka punya poin sama seperti RB Leipzig, yang sukses mengalahkan PSG dengan skor 2-1.

Beberapa pemain tampil buruk di laga ini, tetapi ada juga yang tampil gemilang. Siapa saja?

Terburuk – Juan Mata
Juan Mata tampil sebagai starter saat menghadapi Istanbul Basaksehir. Namun, penampilan yang ditunjukkan pemain asal Spanyol itu sangat mengecewakan.

Mata bermain dengan ceroboh. Ia gagal menguasai bola umpan Bruno Fernandes sehingga direbut Deniz Turuc dan berakhir dengan gol kedua Basaksehir.

Setelah minim kontribusi, Mata akhirnya ditarik di babak kedua. Whoscored memberikan nilai 5.1 untuk aksi Mata.

Terbaik – Edin Visca
Edin Visca tampil baik dalam pertandingan ini. Ia menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Manchester United.

Pemain 30 tahun itu melepas dua shots sepanjang pertandingan. Dari dua shots yang dilepaskan, satu di antaranya menjadi gol.

Visca menjebol gawang Setan Merah lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan Deniz Turuc. Pemain Bosnia itu mendapat nilai 7.4 dari Whoscored.

Terburuk – Dean Hernderson
Kiper Manchester United Dean Henderson mencicipi debutnya di Liga Champions pada pertandingan ini. Sayangnya debutnya tersebut tidak berakhir dengan manis.

Gawang Henderson kemasukan dua gol saat menantang tuan rumah Istanbul Basaksehir. Pemain asal Inggris itu tidak berdaya menghadapi gol pembuka Demba Ba.

Namun, Henderson seharusnya bisa lebih baik dalam menghadang gol Edin Visca. Whoscored memberikan nilai 5.6.

Terbaik – Luke Shaw
Manchester United memang kalah dalam pertandingan ini. Namun, Luke Shaw mampu menunjukkan performa yang sangat baik melawan Istanbul Basaksehir.

Pemain asal Inggris itu membuat assist atas gol yang dicetak Anthony Martial. Shaw juga punya catatan yang cukup apik dari segi pertahanan.

Shaw melakukan tiga tekel sukses dan mencatat dua kali intersep. Atas penampilan apiknya itu, Shaw mendapatkan nilai 7.7 dari Whoscored.

Terburuk – Axel Tuanzebe
Axel Tuanzebe berduet dengan Harry Maguire di jantung pertahanan Manchester United. Namun, Tuanzebe tidak menunjukkan performa yang solid di lini belakang.

Tuanzebe tak sanggup mengejar Demba Ba yang melakukan solo run dari garis setengah lapangan. Selain itu, ia juga beruntung tidak diusir wasit setelah melanggar Demba Ba.

Performa buruk membuat Tuanzebe digantikan Scott McTominay. Whoscored memberikan nilai 5.9 untuk aksi Tuanzenbe.

info main bola