Info main bola Lionel Messi si Raja Penalti Musim Ini, Bagaimana Cristiano Ronaldo?

Info main bola Lionel Messi si Raja Penalti Musim Ini, Bagaimana Cristiano Ronaldo?
Info main bola

Info main bola  – urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas Lionel Messi. Semenjak mentas di level profesional pada 2004, La Pulga –julukan Lionel Messi– telah mengemas 707 gol bersama Barcelona dan Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Sebanyak 636 gol dibuat Lionel Messi bersama Barcelona, sedangkan 71 lainnya dicetak bersama Timnas Argentina. Hanya saja seiring bertambahnya usia (33 tahun), koleksi gol Lionel Messi mengalami penurunan.

Musim ini saja, Lionel Messi belum mampu mencetak gol dari situasi permainan terbuka. Sebanyak empat gol yang dibuat bersama Barcelona dan Timnas Argentina sejauh ini, semuanya dibuat Lionel Messi dari eksekusi penalti!

Lionel Messi masing-masing mencetak gol via eksekusi penalti saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal, Ferencvaros (5-1) dan Juventus (2-0). Sementara itu, satu gol lainnnya dibuat lewat tembakan 12 pas saat Argentina menang 1-0 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Menurut ESPN, ini merupakan yang pertama Lionel Messi mencetak empat gol beruntun via eksekusi penalti. Bahkan Cristiano Ronaldo yang kerap dicap sebagai Penaldo (Penalti Ronaldo), alias kerap mencetak gol dari titik putih, tidak pernah menyamai atau melewati hal yang dibuat Lionel Messi di atas.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo musim ini? Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mengemas tiga gol dari dua pertandingan bersama Juventus di Liga Italia 2020-2021.
Dari tiga gol yang dibuat Cristiano Ronaldo musim ini, hanya satu yang berasal dari titik putih. Bagaimana dengan musim lalu

Di sepanjanng musim 2019-2020 bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 14 gol penalti. Jumlah itu unggul jauh dari Lionel Messi yang hanya mengemas enam gol penalti di sepanjang musim 2019-2020.

Hal itu berarti, status raja penalti yang musim lalu disandang Cristano Ronaldo, kini beralih ke Lionel Messi. Satu hal yang pasti, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bertemu di matchday keenam Grup G Liga Champions 2020-2021 pada 9 Desember 2020 dini hari WIB.

Pada tanggal tersebut, Barcelona akan menjamu Juventus. Sedianya dini hari tadi Juventus menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Namun, duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gagal terlaksana karena pesepakbola yang disebut pertama masih positif Covid-19.