Sabda Daniel Levy, Tottenham Bakal Lepas Christian Eriksen ke MU?

 

INFOMAINBOLA-  Tottenham tidak pernah takut melepas pemain terbaiknya ke tangan rival di Premier League. Penegasan ini disampaikan langsung oleh direktur utama Tottenham, Daniel Levy.

Jika sudah tegas bersikap seperti itu, rasanya Levy bermaksud menyinggung status Christian Eriksen. Gelandang Denmark ini memang sudah diterpa isu transfer sejak akhir musim lalu.

Eriksen menjalani musim terakhirnya bersama Spurs, dia belum juga meneken kontrak baru. Artinya, jika status ini tidak segera berubah, Eriksen berhak menjalin negosiasi dengan klub mana pun pada Januari 2020 mendatang.

Spurs jelas siap menyambut tawaran apa pun, jika tidak mereka bisa kehilangan Eriksen dengan cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Tidak Takut

Status Eriksen itu tentu menarik minat banyak klub besar. Ada Real Madrid yang terus mengamati dari kejauhan, juga ada Manchester United yang mengawasi dari dekat.

Kabarnya, Eriksen merupakan salah satu pemain favorit Ole Gunnar Solskjaer. MU tidak akan menghalangi kepergian Paul Pogba, sebab yakin bisa mendapatkan Eriksen.

Sama-Sama Ingin

Levy hanya memegang satu prinsip, dia tidak ingin memaksa pemain mana pun bertahan. Jika memang ada pemain yang ingin pergi, Spurs tidak akan pernah menghalangi mereka.

“Pandangan saya sangat sederhana. Jika ada pemain yang bakal meneken kontrak baru, bukan hanya kondisinya harus tepat tetapi dia pun harus menginginkannya,” imbuh Levy.

“Semuanya tergantung pada para pemain, apakah mereka ingin bertahan di Tottenham atau tidak.”

Singgung Eriksen

Levy memang tidak secara spesifik menyebut satu nama, tapi komentarnya jelas menyinggung Eriksen. Tidak banyak pemain Spurs yang terlibat dengan rumor transfer.

“Saya tidak ingin bicara banyak soal salah satu pemain. Saya kira itu tidak adil. Setiap kondisi berbeda,” sambung Levy.

“Mungkin ada pemain yang ingin bertahan, mungkin ada pemain yang ingin pergi,” pungkasnya.

Spurs siap menjual pemainnya ke rival, kabar baik untuk MU. Namun, sekarang ada Jose Mourinho di sana, yang mungkin bisa membuat Eriksen berubah pikiran.