Info Main Bola Mesut Oezil Dicoret Arsenal karena Dukungannya ke Uighur?

Info Main Bola Mesut Oezil Dicoret Arsenal karena Dukungannya ke Uighur?
Info Main Bola

Info Main Bola – Mesut Oezil tersingkir dari skuad Arsenal musim ini. Gelandang 32 tahun itu dituding dicoret dari The Gunners lantaran dukungan politiknya ke Uighur. Benarkah?
Nama Oezil tidak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal yang berlaga di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, pemain Jerman itu juga dicoret dari daftar pemain Meriam London yang bertarung di Liga Europa.

Pencoretan tersebut membuat Oezil dipastikan menganggur hingga awal tahun depan. Padahal, dia masih punya kontrak di Arsenal yang berlaku hingga musim panas 2021.

Berbagai spekulasi pun mencuat terkait alasan tersingkirnya Mesut Oezil di Arsenal. Tidak sedikit yang menduga hal tersebut sebagai konsekuensi politik pemain keturunan Turki tersebut dalam dukungannya ke Muslim Uighur.

Seperti diketahui, Oezil sempat bersuara pada Desember 2019 soal isu penempatan kaum Muslim Uighur ke kamp konsentrasi di Xinjiang, China. Pesepakbola Muslim itu dengan lantang meminta umat Islam sedunia bersolidaritas mengangkat masalah tersebut.

“[Di China] Quran dibakar, masjid ditutup, sekolah Islam, madrasah dilarang, cendekiawan agama satu per satu dibunuh. Terlepas dari semua itu, Muslim tetap diam. Suara mereka tak terdengar,” begitu bunyi tulisan dalam unggahan Oezil di Instagram.

Komentar Mesut Oezil itu langsung dibantah pihak negeri China, yang menilai eks bintang Real Madrid tersebut termakan berita palsu sebelum bersuara di media sosial. Ada pun Arsenal menegaskan bahwa sikap pemainnya itu tidak mencerminkan pandangan klub.

 

Agen DominoQQ, Situs BandarQQ. Situs BandarQQ Terpercaya, pokerqq, incarqq