info main bola Selagi Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Disarankan Beli Koulibaly

info main bola Selagi Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Disarankan Beli Koulibaly
info main bola Selagi Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Disarankan Beli Koulibaly

info main bola – Liverpool didorong mewujudkan pembelian bek tengah top sekelas Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari mendatang. Pembelian ini penting dan perlu untuk mengatasi absen panjang Virgil van Dijk.

Ya, Van Dijk dipastikan cedera ACL, harus naik ke meja operasi, dan bakal butuh berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya. Bahkan ada kemungkinan Van Dijk baru bisa bermain lagi pada beberapa pekan sebelum musim berakhir.

Kehilangan Van Dijk tentu jadi pukulan telak bagi The Reds. Bek asal Belanda ini begitu penting bagi tim, baik di lapangan maupun secara mental.

Sebab itu, analis Premier League, Don Hutchison, menyarankan Liverpool untuk menuntaskan pembelian bek top pada bursa transfer Januari nanti.

 

Kehilangan di titik terlemah
Menurut Hutchison, kehilangan Van Dijk akan berdampak besar pada permainan Liverpool. Saat ini barisan bek tengah Jurgen Klopp cukup tipis, tidak banyak pelapis.

Dia pun yakin bahwa kabar kepastian cedera panjang Van Dijk ini pun mengikis harapan Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League mereka.

“Jika [cedera] ini terjadi pada [Sadio] Mane, atau [Mohamed] Salah, atau [Roberto] Firmino, masih ada pemain-pemain seperti [Takumi] Minamino dan [Diogo] Jota yang bisa menggantikan. Di lini tengah pun demikian,” buka Hutchison kepada ESPN FC.

“Namun, begitu Anda menarik Virgil van Dijk dari tim ini — yang layak disebut sebagai salah satu bek terbaik di Eropa, dan jelas yang terbaik di Premier League — tentu optimisme fans Liverpool akan berkuran perihal mempertahankan gelar.”

Bertahan sampai Januari
Untungnya Liverpool punya solusi. Mereka harus bertahan sampai bursa transfer Januari dibuka, yang kurang lebih dua setengah bulan lagi.

Pada saat itu Hutchison yakin bahwa Liverpool harus mendatangkan bek top untuk mengatasi absennya Van Dijk. Lalu ketika Van Dijk pulih, lini pertahanan akan dua kali lipat lebih tangguh.

“Jika mereka bisa bertahan sampai Januari, bursa transfer yang sebenarnya tidak lama lagi, mungkin Jurgen Klopp, staf, dan para petinggi akan mencoba merekrut Koulibaly atau salah satu bek bintang yang tersedia untuk mencoba menyelesaikan masalah,” sambung Hutchison.

“Lalu ketika Van Dijk pulih, Anda bakal punya sepasang bek tengah sensasional,” tutupnya.

 

 

 

info main bola