Reuni Frank Lampard-Jose Mourinho: Tentang Reaksi Fans, Perang Saraf, dan Empat Besar

INFOMAINBOLA – Frank Lampard diyakini tidak akan menanggapi perang saraf ala Jose Mourinho menjelang duel Tottenham vs Chelsea di Premier League, Minggu (22/12/2019) mendatang. Pertandingan itu bakal menguji kualitas Lampard sebagai pelatih.

Betapa tidak, Lampard bakal menghadapi mantan pelatihnya secara langsung, Jose Mourinho, yang kini jadi bos Spurs. Lampard harus melawan sang guru sebelum dan saat pertandingan berlangsung.

Duel ini juga jelas emosional bagi Mou. Bagaimanapun dia adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Chelsea, yang kini justru membelot ke rival sesama kota.

Reaksi Fans
Pertama-tama, Nevin bicara soal kemungkinan reaksi fans Chelsea pada pertandingan akhir pekan nanti. Untungnya duel ini dimainkan di stadion Tottenham terlebih dahulu, bukan di Stamford Bridge.

Nevin tidak benar-benar yakin bagaimana reaksi fans Chelsea. Kekecewaaan itu jelas ada, tapi di sisi lain mereka harus ingat bagaimana dahulu Mourinho mempersembahkan banyak trofi.

“Sejujurnya, hanya sedikit fans Chelsea yang senang dengan pilihan terkini Jose dalam perjalanan kariernya [Tottenham] dan saya sudah tidak sabar menunggu bagaimana reaksi fans nanti,” ujar Nevin di Chelseafc.com

“Saya kira kita semua bisa bersepakat bahwa kami lebih senang melihatnya memilih tim mana pun di dunia [selain Tottenham], tetapi saya rasa ini hanya urusan bisnis.”

Lampard vs Mourinho
Lebih lanjut, bicara soal pertemuan Lampard dengan Mourinho, Nevin merasa tidak akan ada banyak kejutan. Lampard memang mengagumi Mou, tapi sekarang mereka berhadapan sebagai lawan. Hanya respek yang perlu ditunjukkannya.

“Sebagai mantan pemain, saya kira pada umumnya kami bersikap profesional tentang itu [bertemu mantan pelatih]. Sebagai bukti, lihat saja respek Frank Lampard ketika memperlakukan Jose,” sambung Nevin.

“Respek itu wajib, tapi tidak boleh berlebihan pertandingan nanti. Kami akan melupakan semuanya dan hanya memikirkan satu hal, yakni cara memenangkan pertandingan.”

Perang Saraf
Bicara soal Mourinho tidak bisa mengabaikan perang saraf alias mind games ala lidah pedasnya. Mourinho jelas akan mengeluarkan komentar-komentar unik, tergantung bagaimana Lampard menanggapinya.

“Saya yakin Frank bakal bersikap dingin dan jelas selama 90 menit pertandingan nanti,” imbuh Nevin.

“Dia telah menyaksikan langsung betapa geniusnya Jose dalam memainkan perang saraf dan tidak akan mendengarkan apa pun menjelang pertandingan nanti,” tutupnya.

Empat Besar Dipertaruhkan
Bagaimanapun, duel panas akhir pekan nanti bakal memengaruhi laju kedua tim di klasemen sementara. Chelsea sedang buruk dalam beberapa laga terakhir, Tottenham mulai bangkit.

Saat ini Chelsea ada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 29 poin, Spurs mengekor dengan 26 poin. Artinya, pertandingan ini berpotensi mengubah peta persaingan empat besar di sisa musim ini.