info main bola Everton Imbangi Liverpool, Ancelotti: Bukti Kami Bisa Bersaing dengan Tim Juara

info main bola
info main bola

info main bola – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih timnya saat menjamu Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 17 Oktober 2020.

Meski gagal mengamankan poin penuh di laga kandang kali ini, pelatih asal Italia itu mengaku ini merupakan bukti kalau timnya bisa bersaing dengan tim sekelas Liverpool yang punya predikat sebagai juara bertahan.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Sadio Mane di menit-menit awal pertandingan. Winger asal Senegal itu mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun, skuad Carlo Ancelotti berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Michael Keane sebelum babak pertama usai. Mohamed Salah kemudian kembali membawa tim tamu unggul di menit ke-72.

Akan tetapi, kemenangan di depan mata milik Liverpool kemudian sirna setelah penyerang Everton, Calvert-Lewin, kembali menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum laga berakhir.

“Itu luar biasa. Itu adalah pertandingan yang bagus secara keseluruhan. Pertandingan yang menyenangkan. Banyak persaingan ketat antar-pemain, banyak tekanan, banyak intensitas,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (17/10/2020).

“Kami bersaing dengan mereka (Liverpool). Kami tertinggal 1-0 dan menyamakan kedudukan, tertinggal 2-1 dan menyamakan kedudukan,” ujarnya lagi.

“Itu (pertandingan melawan Liverpool) adalah ujian yang bagus dan saya memiliki perasaan yang baik dengan apa yang tunjukkan para pemain,” tambahnya.

“Untuk mengetahui kami bisa bersaing dengan juara musim lalu, itu memberi kami kepercayaan diri lebih kami di laga selanjutnya dan untuk perjalanan kami musim ini secara keseluruhan,” tandasnya.

info main bola