info main bola Tiemoue Bakayoko Beberkan Alasannya Terima Pinangan Napoli

info main bola Tiemoue Bakayoko Beberkan Alasannya Terima Pinangan Napoli
info main bola

info main bola – Gelandang asal Prancis yang terpinggirkan di Chelsea, Tiemoue Bakayoko mengungkapkan bahwa alasannya setuju untuk dipinjamkan ke Napoli musim ini karena peran dari Gennaro Gattuso.

Kembali terbuang dari skuad utama Chelsea untuk musim yang baru, masa depan dari Tiemoue Bakayoko memang sempat tidak menentu. Meskipun disebut menjadi salah satu incaran dari AC Milan, ternyata mereka memilih untuk tidak merekrut sang pemain karena sulit mencapai kesepakatan dengan pihak The Blues mengenai metode dan biaya transfer.

Namun, kondisi itu ternyata tidak memutus kesempatan dari sang pemain karena pada akhirnya dirinya justru diboyong oleh Napoli dengan status pinjaman selama satu musim. Meskipun, kembali pindah dengan metode transfer yang tidak permanen, akan tetapi Bakayoko tetap menerimanya karena dia mengaku berhasil diyakinkan oleh pelatih dari skuad yang bermarkas di San Paolo, yakni Gennaro Gattuso.

Berbicara pada konferensi pers resmi yang juga dikutip Football Italia, Bakayoko mengungkapkan bahwa Gattuso adalah sosok penting yang membuatnya yakin untuk menerima pinangan dari Napoli. Sang pemain tidak lupa memberikan rasa terima kasihnya karena sang taktisi telah memberikan kepercayaan dan tentunya kesempatan untuk memperkuat I Partenopei.

Sosok Gattuso sendiri bukan merupakan seseorang yang asing sebenarnya bagi Bakayoko, karena sang pemain juga pernah bekersama dengan sang pelatih saat mereka memperkuat AC Milan dua musim lalu (2018-2019). Meskipun pada saat itu sempat ada friksi diantara keduanya, tampaknya persoalan tersebut sudah dikubur dalam-dalam oleh keduanya saat ini.

Kehadiran dari Bakayoko tentunya diharapkan akan makin memperkuat skuad dari Napoli musim ini dan memberikan peluang bagi mereka untuk bersaing meraih gelar. Namun, meskipun optimis bahwa tim barunya akan bisa berkompetisi untuk berusaha mengejar Scudetto, tapi sang gelandang sendiri merasa saat ini masih terlalu dini bagi dirinya maupun klubnya untuk membahas mengenai hal itu.

Bagi Bakayoko sendiri saat ini yang terpenting baginya adalah mempersiakan diri dengan baik agar memiliki kesempatan untuk tampil pada lanjutan pertandingan Serie A dari Napoli yang akan dihadang Atalanta. Meskipun belum bermain sekalipun musim ini, gelandang Prancis tersebut merasa yakin bahwa dia akan berada dalam kondisi yang siap untuk bermain akhir pekan nanti.