info main bola Liverpool Gaet Kiper Finalis Piala Dunia 2018?

info main bola
info main bola

info main bola – Mantan penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Paul Robinson, memberi saran kepada Liverpool. Eks kiper Tottenham Hotspur itu meminta manajemen Liverpool mendatangkan kiper asal Kroasia, Danijel Subasic, yang saat ini berstatus tanpa klub.

Liverpool kehilangan Alisson Becker pada Sabtu 3 Oktober 2020. Penjaga gawang berpaspor Brasil itu mengalami cedera bahu dan diperkirakan absen 4-5 minggu ke depan.

Sayangnya, Adrian San Miguel yang berstatus kiper cadangan Liverpool gagal memberi ketenangan bagi pertahanan si Merah. Terbaru, Adrian membuat sejumlah blunder yang menyebabkan Liverpool tumbang 2-7 dari Aston Villa!

Karena itu, Robinson menyarankan Liverpool mendatangkan Subasic. Kehadiran kiper yang membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 itu berarti penting bagi Liverpool. Di tengah ketidakhadiran Alisson, Subasic dapat hadir menjadi kiper andalan si Merah.

“Penjaga gawang brilian yang membela Kroasia di Piala Dunia. Saya terkejut ia (Subasic) berstatus tanpa klub,” kata Robinson mengutip dari Sportskeeda, Kamis (15/10/2020).

“Adrian tak dalam perfoma terbaik dan kepercayaan dirinya terus menurun. Jika Alisson absen enam minggu, Subasic layak didatangkan Liverpool, seorang pemain yang berpengalaman mengendalikan pertandingan,” lanjut Robinson.

Subasic bukanlah kiper kacangan. Selain membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018, penjaga gawang 35 tahun ini merupakan mantan kiper andalan AS Monaco dari 2012-2020.

Mantan kiper Hajduk Split ini merupakan bagian sukses Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– saat menjuarai Liga Prancis dan lolos ke semifinal Liga Champions 2016-2017. Sayangnya pada 30 Juni 2020, Subasic memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Monaco.

Sejak saat itu Subasic berstatus free agent. Lantas, bisakah Liverpool mendatangkan Subasic meski bursa transfer musim panas sudah ditutup pada Selasa 6 Oktober 2020? Jawabannya bisa.

Pemain yang berstatus agen bebas, bisa kapan saja digaet klub mana pun, meski bursa transfer telah ditutup. Karena itu, menarik menanti respons Liverpool selanjutnya. Terlebih pada Sabtu 17 Oktober 2020, Liverpool akan ditantang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Everton di Goodison Park.

 

info main bola