Mourinho Optimis Bawa Tottenham Finis di 4 Besar

Infomainbola – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, begitu yakin bisa membawa tim yang baru dilatihnya tersebut finis di empat besar Liga Inggris 2019-2020. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, Tottenham hanya tinggal menunggu waktu.

Mourinho yang resmi dikontrak Tottenham pada pertengahan November 2019 untuk menggantikan peran Mauricio Pochettino itu memang berhasil memberi pengaruh signifikan kepada tim. Ia mampu membangkitkan Tottenham yang tengah terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris kala itu.

Kemenangan demi kemenangan yang dipetikan Harry Kane dan kawan-kawan di bawah asuhan Mourinho membawa Tottenham kini bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Kini, mereka total telah mengantongi 23 angka.

Mourinho pun begitu yakin bisa terus meningkatkan posisi Tottenham di klasemen sementara hingga akhirnya menempati empat besar sesuai target yang ditetapkan tim. Hal ini diyakini pelatih asal Portugal itu karena merasa Tottenham memiliki potensi untuk bisa mencapainya.

Klub berjuluk The Lilywhites itu pun punya peluang untuk meningkatkan posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 pada akhir pekan ini. Sebab, poin penuh dipastikan menjadi target Tottenham saat melakukan lawatan ke markas Wolverhampton dalam pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020 yang bakal digelar pada Minggu 15 Desember 2019 malam WIB.

“Kami tahu di mana kami berada. Kami tidak diciptakan untuk berada papan bawah tabel klasemen. Kami tahu di mana kami berada dan kami percaya, pada akhir musim, kami akan berada di sana. Kami perlu sedikit waktu,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (14/12/2019).

“Kami perlu meningkatkan banyak hal dan kami akan meningkatkan karena kami memiliki bakat untuk meningkat, keinginan untuk meningkat, jadi saya yakin kami akan meningkat,” tukas mantan pelatih Manchester United tersebut.