info main bola RESMI! Arsenal Boyong Thomas Partey 872 Milyar, Lucas Torreira Gabung Atletico

info main bola RESMI! Arsenal Boyong Thomas Partey 872 Milyar, Lucas Torreira Gabung Atletico
info main bola

info main bola – Kabar transfer yang sangat dinanti-nantikan fans Arsenal akhirnya terwujud dengan raksasa London Utara akhirnya menyegel kesepakatan transfer untuk gelandang Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Gelandang internasional Ghana sudah tiba di London untuk menyegel kesepakatannya senilai 50 juta euro menurut transfermarkt, atau senilai 872 Milyar rupiah, jelang batas waktu transfer hari Senin tengah malam waktu setempat.

Arsenal memang sudah lama dikaitkan dengan transfer pemain berusia 27 tahun itu, tapi negoisasi dengan pihak ibukota Spanyol terbukti sulit lantaran Los Rojiblancos hanya bersedia menjual gelandang andalan mereka senilai klausul rilisnya.

Tapi pada hari Senin, The Gunners akhirnya mendapatkan target utamanya, membayar klausul pelepasan gelandang bertahan itu untuk akhirnya menyelesaikan kesepakatan untuk kapten tim internasional Ghana tersebut.

Pernyataan dari pihak Atletico Madrid berbunyi, “La Liga telah mengkomunikasikan kepada Atletico Madrid pada hari Senin ini pukul 11:28 malam bahwa perwakilan Arsenal datang ke markas organisasi untuk membayar klausul rilis Thomas Partey. Karena itu, pemain tersebut secara sepihak telah memutuskan kontrak kerja yang mengikatnya ke klub kami hingga 30 Juni 2023.”

Thomas Partey merupakan pemain produk akademi Atletico Madrid, sempat menjalani masa pinjaman di RCD Mallorca dan UD Almeira sebelum dipromosikan ke skuad utama pada musim panas 2015.

Sejak itu pemain 27 tahun telah berkembang menjadi pemain pilar di lini tengah skuad asuhan Diego Simeone, mencatatkan 188 penampilan di berbagai ajang dengan 16 gol dan 12 assist, serta membantu klub memenangkan 1 Liga Europa dan 1 Piala Super Eropa.

Kemudian imbas dari pembelian Thomas Partey ini, Arsenal juga melepas Lucas Torreira ke arah berlawanan dengan gelandang internasional Uruguay akan bergabung ke Atletico Madrid dengan status pinjaman, sebagaimana diumumkan pihak klub melalui laman resmi mereka.

info main bola