Kalahkan Chelsea 1-0, Bournemouth Curi Tiga Poin dari Stamford Bridge

Infomainbola – Chelsea meraih hasil negatif kala menjamu Bournemouth di pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2010. Bermain di markas kebanggaan, Stamford Birdge, Sabtu (14/12/2019) malam WIB skuad asuhan Frank Lampard gagal mengamankan poin di laga kandang mereka usai takluk 0-1 dari Bournemouth.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Tiga poin menjadi prioritas utama Cesar Azpilicueta dan kolega di laga ini. Hal itu wajib mereka dapatkan untuk bisa terus menempel Manchester City di posisi ketiga. Sebab, saat ini The Blues terpaut tiga poin di peringkat empat.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil cukup dominan di babak pertama. Pasukan Frank Lampard bahkan tercatat melakukan penguasaan bola hingga 66% atas Bournemouth. Akan tetapi, tim tamu juga tak tinggal diam.

Beberapa peluang sempat mereka ciptakan ke gawang Chelsea kawalan Kepa Arizabalaga. Kedua tim pun sempat terlibat saling serang di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, usaha mereka untuk menciptakan gol masih gagal. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua tim bermain dengan tempo cukup cepat. Tim tuan rumah terlihat berusah keras untuk segera membuka keunggulan mereka atas Bournemouth. Namun Jack Stacey dan rekan-rekan masih mampu meredam serangan dengan sangat baik.

Menit 61 Bournemouth mendapat peluang lewat skema serangan balik. Joshua King yang berlari mengejar bola nyaris membuat timnya unggul lebih dulu ketika sudah berada di posisi tepat untuk mencetak gol.

Namun, Antonio Rudiger dengan sigap langsung menjatuhkan diri untuk menyapu bola keluar lapangan. Publik Stamford Bridge dibuat terkejut oleh gol tim tamu pada menit ke-84. Dan Gosling mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menaklukkan Kepa.

Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan gol tersebut sah sebab Gosling terlihat berada dalam posisi offside. Namun, wasit akhirnya memutuskan gol tersebut sah setelah melihat tayangan ulang. Gol tunggal Gosling di laga tersebut sekaligus membawa Bornemouth mengantongi tiga poin dari lawatan mereka ke Stamford Bridge.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Bournemouth di pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Cadangan: Michy Batshuayi, Willy Caballero, Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Reece James, Pedro, Andreas Christensen.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Simon Francis (c), Chris Mepham, Diego Rico; Dan Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Joshua King.

Cadangan: Jack Simpson, Dominic Solanke, Andrew Surman, Junior Stanislas, Mihai-Alexandru Dobre, Artur Boruc, Gavin Kilkenny.