Info main bola Infeksi Pernapasan, Sancho Pasti Absen di Laga Bayern vs Dortmund

Info main bola Infeksi Pernapasan, Sancho Pasti Absen di Laga Bayern vs Dortmund
Info main bola

Info main bola  Kabar buruk menghampiri Borussia Dortmund jelang laga Piala Super Jerman kontra Bayern Munich, Kamis 1 Oktober 2020 dini hari WIB. Winger andalan mereka, Jadon Sancho, dipastikan absen merumput akibat infeksi saluran pernapasan. Namun, pria asal Inggris itu dikonfirmasi negatif Covid-19.

“Jadon Sancho dan Roman Burki tidak akan terbang ke Munich karena mengalami masalah infeksi pernapasan. Keduanya dinyatakan negatif pada tes Covid-19 kemarin (Senin 28 September),” cuit akun Twitter resmi Borussia Dortmund @BVB, Rabu (30/9/2020).
Jika ditotal, Die Scwharzgelben kehilangan delapan personel mereka dengan berbagai alasan. Sementara di kubu lawan, Bayern Munich hanya dipastikan merumput tanpa dua pemain anyar mereka, Leroy Sane dan Tanguy Nianzou.

Absennya Jadon Sancho merupakan pukulan telak bagi Borussia Dortmund. Sebab, pria berusia 20 tahun itu merupakan pemain andalan di skuad racikan Lucien Favre. Namun, ada juga yang menyebut absennya sang pemain berhubungan dengan rumor transfer.

Seperti diketahui, Jadon Sancho adalah bidikan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Negosiasi kedua klub berjalan alot memasuki pekan terakhir bursa transfer sebelum ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Setan Merah tengah dalam posisi tertekan. Sebab, Borussia Dortmund kukuh di angka 120 juta Euro (setara Rp2,1 triliun) untuk banderol Jadon Sancho. Sementara itu, Man United hanya berani mengajukan tawaran sebesar 90 juta Euro (setara Rp1,57 triliun).

Sebetulnya, Borussia Dortmund pernah menetapkan tenggat transfer bagi peminat Jadon Sancho pada 10 Agustus 2020 atau sebelum memasuki masa pramusim. Namun, Man United masih kukuh ingin membajaknya ke Old Trafford.

Sebagai pemilik sah, Borussia Dortmund jelas berhak mempertahankan Jadon Sancho. Klub berkostum itu juga punya kuasa untuk menolak segala bentuk tawaran yang diajukan Man United apabila nilainya masih di bawah yang diminta.
Pentingnya Jadon Sancho buat klub bisa dilihat dari komentar sejumlah rekan setimnya. Erling Braut Haaland belum lama ini menilai eks didikan akademi Manchester City itu bakal menjadi pemain yang penting buat Borussia Dortmund pada musim 2020-2021.

Pernyataan senada diungkapkan sang kapten kesebelasan, Marco Reus. Pemain asal Jerman itu mengaku senang mendengar kabar Jadon Sancho kemungkinan besar bertahan semusim lagi di Stadion Westfalen.