info main bola Lacazette Lewatkan Peluang Emas, Mikel Arteta: Dia Sudah Bermain Luar Biasa Kok

info main bola Lacazette Lewatkan Peluang Emas, Mikel Arteta: Dia Sudah Bermain Luar Biasa Kok
info main bola Lacazette Lewatkan Peluang Emas, Mikel Arteta: Dia Sudah Bermain Luar Biasa Kok

info main bola – Mikel Arteta tidak menyalahkan Alexandre Lacazette yang melewatkan peluang emas di laga melawan Liverpool. Menurut manajer Arsenal itu, Lacazette sudah bermain luar biasa dan mencetak satu gol.

Arsenal kalah pada laga pekan ketiga Premier League, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB atas Liverpool. Pada duel di Anfield itu, Arsenal kalah dengan skor 3-1 dari The Reds.

Sebenarnya, Arsenal sempat berada di posisi unggul. Lacazette mencetak gol pada menit ke-25. Namun, keunggulan itu hanya berusia tiga menit. Sadio Mane membuat skor menjadi imbang 1-2.

Liverpool kemudian unggul dari gol Andrew Robertson pada menit ke-34. Pada babak kedua, gol pemain baru Diogo Jota membuat Liverpool mengunci kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1.

Lacazette Melewatkan Peluang Emas
Arsenal dalam posisi tertinggal 2-1 saat Lacazette mendapat peluang emas pada menit ke-62. Pemain asal Prancis sudah berhadapan dengan Alisson Becker. Namun, peluang itu gagal diceploskan menjadi gol oleh Lacazette.

“Jelas bahwa dia punya peluang emas pada laga ini untuk membuat skor imbang 2-2, dan sekali lagi membuat kami berada di posisi yang kuat, tetapi dia punya penampilan yang bagus,” ucap Mikel Arteta.

Lacazette menjadi pemain Arsenal yang paling sering mengancam gawang Liverpool. Dari empat shots yang dilepas Arsenal, tiga di antaranya datang dari aksi Lacazette. Satu peluang lain dilepaskan Ainsley Maitland-Niles.

“Lacazette tampil luar biasa kok,” kata Mikel Arteta.

“Saya senang dengan penampilannya. Saya ingin melihat para pemain kesal dan marah ketika kami kalah dalam pertandingan,” sambung manajer 38 tahun.

Faktor Anfield
Arsenal bertahan hampir sepanjang laga. Mikel Arteta mengakui sulit untuk melawan Liverpool ketika laga digelar di Anfield. Banyak tim besar yang tumbang ketika berjumpa Liverpool di Anfield.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi, mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami bertahan hampir sepanjang pertandingan. Setelah memimpin, kami seharusnya menahan situasi itu sedikit lebih baik.”

“Kami kebobolan gol terlalu dini. Kami melawan dengan baik jika melihat saat-saat sulit yang akan Anda alami ketika datang ke Anfield; ketika kami memiliki peluang yang jelas untuk menjadikannya 2-2, kami tidak memanfaatkannya,” tutup Mikel Arteta.