Guardiola Senang Klopp Perpanjang Kontraknya di Liverpool

INFOMAINBOLA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku senang melihat Jurgen Klopp telah meneken kontrak baru bersama Liverpool pada Jumat 13 Desember 2019. Ia merasa Klopp memang pantas untuk terus melatih di Liverpool karena telah berhasil mengembalikan tim tersebut ke masa-masa jayanya.

Selain itu, bagi Guardiola kehadiran Klopp di Liga Inggris juga telah berhasil menjadikan kompetisi tersebut semakin menarik. Jadi, pelatih asal Spanyol itu sangat menyambut baik keputusan Liverpool yang memperpanjang kontrak Klopp selama empat setengah tahun ke depan.

“Selamat kepadanya (Klopp) dan tentu untuk Liverpool atas keputusan memperpanjang kontrak lima tahun lagi di Inggris. Dia memang layak mendapatkan (perpanjangan kontrak) itu. Menurut saya, kabar dia terus melanjutkan kariernya itu juga bagus untuk Liga Inggris,” terang Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (14/12/2019).

Guardiola mengaku tidak merasa terganggu dengan terusnya Liverpool menjalin kerja sama dengan Klopp. Sekali pun kerja sama tersebut terus membahayakan posisi Man City untuk menjadi jawara Liga Inggris.

Bagi Guardiola, tantangan yang diberikan oleh Klopp dan Liverpool sangatlah baik untuk The Citizens –julukan Man City. Karena dengan adanya persaingan, maka para pemain bisa terus berkembang dan kompetisi juga tentu akan semakin menarik.

Seperti saat ini saja, Man City nyatanya harus rela tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020 dari Liverpool. Bahkan, skuad asuhan Guardiola itu harus tersingkir ke peringkat ketiga dengan memiliki perbedaan 14 poin dengan Liverpool.