info main bola Ian Wright Heran Man United Tak Kunjung Rampungkan Transfer Upamecano

info main bola Ian Wright Heran Man United Tak Kunjung Rampungkan Transfer Upamecano
info main bola

info main bola – Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan komentar soal rumor transfer Dayot Upamecano ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Wright mengaku heran Man United tidak juga kunjung merampungkan kepindahan Upamecano.

Sebagaimana diketahui, Upamecano memang menjadi salah satu pemain incaran Man United di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Setan Merah –julukan Man United– sangat berhasrat untuk bisa merekrutnya guna memperkukuh lini pertahanan mereka di musim 2020-2021.

Ketertarikan Man United terhadap sosok Upamecano sendiri sejatinya memang sangat masuk di akal. Pasalnya sejak debut bersama RB Leipzig hingga kini, Upamecano memang berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa sebagai seorang pemain bertahan.

Man United sendiri kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 45 juta euro atau sekira Rp787 miliar. Manajemen Man United pun disebut-sebut sangat percaya diri bahwa tawaran yang mereka berikan takkan mampu ditolak oleh pihak RB Leipzig.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman apapun baik dari pihak Man United maupun RB Leipzig terkait transfer Upamecano. Kondisi itu lantas memunculkan rumor bahwa kesepakatan antara Man United dan RB Leipzig terkait Upamecano nampaknya urung terjadi.

Wright yang cukup mengikuti perkembangan rumor transfer Upamecano menuju Man United pun lantas memberikan komentarnya. Ya, eks penyerang tim nasional (Timnas) Inggris itu mengaku heran Man Unite tak juga kunjung menyelesaikan transfer Upamecano pada musim panas ini.

“Upamecano adalah pemain berusia 21 tahun, mungkin dia sangat berhasrat ingin pindah ke Manchester United. Namun mengapa mereka (manajemen Man United) tidak menuntaskan transfer itu?” ucap Wright, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (25/9/2020).

“Jika melihat bagaimana Harry Maguire dan Victor Lindelof bermain di lini pertahanan mereka pada sebuah pertandingan sebelumnya, mengapa mereka tidak segera menuntaskan transfer Upamecano tersebut pada musim panas ini,” sambungnya.

“Kenapa mereka juga tidak segera menuntaskan transfer Jadon Sancho? Mereka pada saat ini seperti tidak mempunyai arah yang jelas, dan jika begini terus mereka akan gagal mendapatkan target transfer mereka,” imbuh pria berusia 56 tahun tersebut.

Sekedar informasi, Man United sendiri baru mendapatkan satu pemain anyar di bursa transfer musim panas 2020. Pemain tersebut adalah Donny van de Beek yang didapatkan Man United dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp677 miliar.