info main bola Luis Suarez Ajak Gelandang Terbuang Arsenal Ikut Gabung Atletico Madrid

info main bola Luis Suarez Ajak Gelandang Terbuang Arsenal Ikut Gabung Atletico Madrid
info main bola

info main bola – Luis Suarez mendukung upaya klub barunya Atletico Madrid untuk mendatangkan gelandang tak diharapkan Arsenal sekaligus rekannya di tim internasional Uruguay, Lucas Torreira.

Gelandang berusia 24 tahun baru bergabung ke Emirates Stadium pada musim panas 2018 lalu dari Sampdoria senilai 500 Milyar rupiah, namun kini dirinya tak masuk dalam rencana manajer Mikel Arteta.

Di sepanjang musim 2019/2020 lalu, Lucas Torreira hanya bermain penuh 90 menit di Premier League lima kali saja sejak bos Spanyol mengambil alih klub pada Desember 2019, dan hanya dua kali starter sejak Februari 2020.

Duo klub Serie A Torino dan Fiorentina lantas dikabarkan tertarik untuk memulangkannya ke Italia, dengan pemain internasional Uruguay itu memang sudah bermain di negeri Pizza sejak tahun 2014 bersama tim Pescara U-19.

Namun menurut laporan AS, Atletico Madrid kini menjadi favorit untuk mendatangkan Lucas Torreira musim panas ini, tapi mereka hanya ingin meminjamnya selama semusim tanpa kewajiban membeli di akhir masa pinjamannya.

Sayangnya ide itu tidak sesuai dengan harapan Arsenal, yang lebih suka menjual gelandang mereka secara permanen senilai 419 Milyar rupiah, saat mereka juga membutuhkan dana segar untuk target transfer mereka lainnya.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa bomber anyar Los Rojiblancos, Luis Suarez, mendukung langkah klubnya untuk mendatangkan kompatriotnya itu dari Emirates Stadium di musim panas ini.

Menariknya bahwa mantan bomber Barcelona itu juga merupakan sosok yang memainkan peran kunci dalam kepindahan Lucas Torreira ke Arsenal pada 2018 saat ia merekomendasikan transfer tersebut kepada Raul Sanllehi, yang merupakan kepala sepak bola The Gunners pada saat transfer.

Kini masa depan gelandang 24 tahun itu di London Utara tengah dipertanyakan, usai dirinya absen dari skuad dalam kemenangan Arsenal 2-0 atas Leicester di Piala Carabao, membuatnya sama sekali belum bermain bagi The Gunners musim ini.

Mikel Arteta telah banyak dikaitkan dengan rencana untuk melegonya musim panas ini bersama gelandang lain macam Matteo Guendouzi untuk membiayai transfernya sendiri saat dia menargetkan playmaker Lyon Houssem Aouar dan gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey.

Dan dengan rekan senegaranya sedang dalam ketidakpastian masa depannya di Emirates Stadium, Luis Suarez berharap bahwa dirinya bisa bermain kembali dengan Lucas Torreira di Atletico Madrid musim 2020/2021 ini.