info main bola Lawan Bournemouth, Man City Akan Andalkan Pemain Muda

info main bola
info main bola

info main bola – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kemungkinan besar akan menurunkan banyak pemain muda dengan beberapa penggawa senior pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.The Citizens –julukan Man City– akan melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Jumat 25 September 2020, dini hari WIB.

Keputusan memainkan talenta-talenta muda diambil Guardiola demi menjaga kebugaran para pemain intinya. Guardiola tidak mau mengambil risiko karena para pemain inti Man City belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya.

Fisik para pemain Man City belum sesuai standar karena waktu pramusim yang sempit. Hal itu dikarenakan akhir musim lalu mundur dari jadwal akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Agar tidak mengganggu jadwal musim ini, waktu pramusim pun dipangkas sehingga persiapan klub jadi kurang maksimal. Para pemain terpaksa bertanding kembali walaupun kondisi fisiknya belum 100 persen.

Risiko bagi setiap pemain menderita cedera pun meningkat. Guardiola tidak mau para pemain intinya cedera apalagi ini baru awal musim. Skuad Man City cukup dalam, tetapi kehilangan banyak pemain inti pada awal musim akan sangat merugikan.

Selain itu, Man City pun ditunggu pertandingan besar di Liga Inggris 2020-2021 setelah melawan Bournemouth. Man City akan menghadapi Leicester City di Etihad Stadium, Minggu 27 September 2020, dini hari WIB. Oleh sebab itu, talenta-talenta muda akan diandalkan Man City saat berjumpa Bournemouth.

“Kami tidak bisa berpura-pura kalau bisa pulih dalam waktu tiga hari dan bermain tiga hari kemudian. Kami tidak bisa memforsir energi seperti sekarang (melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan perdana Liga Inggris) saat menghadapi Bournemouth karena ada laga lawan Leicester menunggu pada Minggu,” ujar Guardiola, mengutip dari Daily Mail, Kamis (24/9/2020).

“Kami kurang waktu persiapan, ada tujuh pemain yang absen dan mereka belum akan kembali dalam waktu dekat. Mari lihat seberapa banyak pemain yang bisa turun,” ucapnya.

“Kami ingin terus melaju di Piala Liga Inggris. Akan tetapi, kami tidak punya banyak pemain setelah itu,agar bisa bermain 3-4 hari sekali. Kami sepertinya akan memainkan banyak pemain akademi melawan Bournemouth dan coba menyimpan tenaga untuk Liga Inggris,” tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Kemenangan atas Bournemouth penting, tetapi lebih berharga tiga poin atas Leicester. Sebab, salah satu target utama Man City pada musim ini adalah menjuarai Liga Inggris kembali. Man City tidak mau melihat rivalnya, Liverpool, berjaya seperti musim lalu.

info main bola