info main bola Arsenal Menang, Arteta Masih Saja Ditanyai Soal Mesut Ozil

Arsenal Menang, Arteta Masih Saja Ditanyai Soal Mesut Ozil
Arsenal Menang, Arteta Masih Saja Ditanyai Soal Mesut Ozil

info main bola – Arsenal memetik kemenangan penting atas Leicester City (2-0) pada lawatan ke King Power Stadium, putaran ketiga Carabao Cup 2020/21, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjaga laju positif The Gunners.

Mikel Arteta membuat sejumlah pergantian pemain untuk pertandingan ini, dan sejumlah pemain muda Arsenal tampil apik. Reiss Nelson dan Eddie Nketiah jadi yang paling menonjol.

Meski begitu, ada pertanyaan soal rotasi Arteta. Dia lagi-lagi tidak memainkan Mesut Ozil, bahkan tidak masuk ke dalam skuad.

Kemenangan penting
Pertama-tama, Arteta bicara soal kemenangan timnya. Dia puas melihat bagaimana pemain senior bisa membimbing para junior. Skuad Arsenal semakin padu.

“Saya sangat puas dengan performa kami. Pertama-tama karena sikap dan cara kami membuat pendekatan mental untuk pertandingan ini,” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Para pemain senior langsung memimpin tim dan saya bisa menyaksikan bahwa mereka datang ke sini untuk menang. Lalu setelahnya ada pemain muda dengan perkembangan mereka dan cara bermain mereka malam ini.”

Absennya Ozil
Arteta pun kembali mendapat pertanyaan soal Mesut Ozil. Gelandang Jerman ini sudah berlatih sejak awal musim, tapi tetap tidak ada namanya dalam skuad Arsenal.

Kali ini, sekali lagi Arteta memberi jawaban netral. Tidak mau membuat konflik berkembang lebih liar lagi.

“Saya sangat senang dengan performa para pemain yang ada di sini, mereka membuat staf pelatih kesulitan memilih skuad,” sambung Arteta.

“Tim kami berevolusi dan Anda bisa menyaksikan level yang mereka raih. Jadi di sinilah posisi kami sekarang.”

Dalih kedalaman skuad
Arteta mencoba mendinginkan situasi, tidak mau membiarkan gosip soal Ozil memanas. Dia menegaskan bahwa skuad Arsenal besar dan hanya 11 pemain yang bisa turun ke lapangan.

“Sama sulitnya untuk pemain lain yang tidak terlibat di Premier League dan tidak bermain malam ini [bukan hanya Ozil],” lanjut Arteta.

“Kami punya skuad dengan 26, 27 pemain saat ini dan kami tidak bisa memberi mereka semua kesempatan bermain,” tutupnya.