info main bola Baru Datang, Diogo Jota Sudah Dipuji Lebih Hebat dari Dua Penyerang Liverpool

Baru Datang, Diogo Jota Sudah Dipuji Lebih Hebat dari Dua Penyerang Liverpool
Baru Datang, Diogo Jota Sudah Dipuji Lebih Hebat dari Dua Penyerang Liverpool

info main bola – Tidak hanya transfer Thiago Alcantara yang bakal membuat Liverpool semakin berbahaya musim ini. Kedatangan Diogo Jota pun diyakini sudah menyelesaikan satu permasalahan The Reds.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, John Barnes. Dia yakin Jurgen Klopp telah mengambil keputusan tepat, Jota masih muda dan potensial.

The Reds memang sudah sangat tangguh, terbukti musim lalu. Namun, ada masalah pada kedalaman skuad Liverpool. Mereka diyakini bakal goyah andai pemain-pemain inti cedera.

Beruntung musim lalu
Liverpool berhasil menjuarai Premier League musim lalu dengan skuad yang terbukti nyaris tak terkalahkan. Masalahnya, Barnes menilai ada faktor keberuntungan di situ.

Dia melihat bahwa Liverpool hanya tangguh dengan starting XI mereka, tapi begitu komposisi inti harus diganti, The Reds langsung kerepotan.

“Kami [Liverpool] cukup beruntung bahwa meski skuad kami tidak cukup besar, pemain-pemain inti kami bisa tetap fit,” ujar Barnes kepada talkSPORT.

“Saya kira bakal jadi masalah jika sejumlah pemain kami cedera, khususnya para penyerang yang cedera panjang.”

Jota jadi solusi
Barnes tahu masih ada Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, tapi dua pemain itu belum cukup tangguh.

Sebaliknya, Jota yang baru tiba ini diyakini lebih baik dari Origi atau Shaqiri. Karena itulah Jota layak disebut sebagai pembelian top.

“Saya tidak yakin kami bisa menjaga level tetap tinggi dengan memainkan Origi atau Shaqiri di posisi tersebut dalam jangka panjang,” sambung Barnes.

“Namun, dengan kedatangan Jota, sama seperti kedatangan Thiago, jika dia harus bermain reguler selama tiga atau empat bulan tidak akan jadi masalah.”

“Jadi ini bisa disebut pembelian yang sangat bagus,” tandasnya.