info main bola Thiago Silva Ungkap Alasan Berlabuh ke Chelsea dan Yakin Juara Liga Inggris

info main bola Thiago Silva Ungkap Alasan Berlabuh ke Chelsea dan Yakin Juara Liga Inggris
info main bola

info main bola – Thiago Silva mengunkapkan alasan di memilih bergabung dengan Chelsea setelah lama membela klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Bek tengah asal Brasil itu meyakini jika dia bisa membawa The Blues meraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Pemain berusia 35 tahun tersebut berlabuh ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah delapan musim membela PSG. Dia telah mempersembahkan setidaknya tujuh gelar juara Liga Prancis pada Les Parisiens.

Silva menjelaskan bahwa memiliki kesempatan bisa berseragam Chelsea merupakan hal yang luar biasa karena The Blues merupakan klub yang besar. Dia juga tidak bisa menolak saat mendapat peluang bisa bekerja sama dengan Fank Lampard.

“Pertama dan terpenting, saya datang karena Chelsea adalah tim yang luar biasa dan salah satu klub terbesar di dunia. Ini membantu jika Anda disambut dengan sangat hangat, terutama oleh pelatih yang baru pensiun baru-baru ini, karena dalam sepakbola ada prasangka yang sangat kuat mengenai usia pemain,” tuturnya mengutip laman Cheslea, Selasa (22/9/2020).

“Tapi saya tahu tentang pengalamannya ketika dia pertama kali tiba di Manchester City, secara teoritis di akhir kariernya. Dia mengalami hal yang sama seperti yang saya alami,” tambah eks pemain AC Milan tersebut.

“Bagi saya, kepercayaan diri itu adalah satu-satunya faktor terpenting. Mendengar bahwa dia percaya pada saya, bahwa dia berpikir bahwa saya bisa datang ke sini dan memberikan kontribusi positif,” lanjut Silva.

Ia menjelaskan bahwa pasukan Chelsea yang didominasi pemain muda akan saling bekerja sama dengan para pemain yang sudah berpengalaman. Hal ini penting untuk mengarungi musim kompetisi saat ini.

Dia pun meyakini dengan kombinasi pemain muda dan berpengalaman, peringkat Chelsea di Liga Inggris musim ini akan meningkat. Sebelumnya, Chelsea hanya bisa bertengger di posisi keempat Liga Inggris 2019-2020.

“Dengan grup muda kami, serta beberapa pemain yang lebih berpengalaman seperti kapten kami, (Cesar) Azpilicueta, kami mendapatkan semua yang diperlukan untuk musim yang hebat,” tuturnya.

“Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membalas kepercayaan itu di lapangan. Kami telah merekrut beberapa pemain top dan kami memiliki skuad yang mampu menyatukan musim yang hebat jadi itulah yang akan kami coba dan lakukan,” papar Silva.

Silva sejauh ini belum bisa membela klub baru dalam dua laga terakhir Liga inggris. Dia absen kala Chelsea menang dengan skor 3-1 atas Brighton & Hove Albion, serta tak tampil saat timnya kalah dengan skor 2-0 di kandang mereka sendiri.