info main bola 5 Pelajaran Laga Barcelona vs Girona: Skema Baru untuk Menantang Real Madrid

info main bola 5 Pelajaran Laga Barcelona vs Girona: Skema Baru untuk Menantang Real Madrid
info main bola

info main bola   –  Barcelona terus mematangkan tim jelang laga pertama di La Liga musim 2020/2021. Los Cules baru saja merampungkan laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Estadi Johan Cruyff itu, Barcelona menang dengan skor 3-1. Lionel Messi tampil sagat bagus dengan sumbengan dua gol. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Philippe Coutinho.

Pelatih Ronald Koeman memainkan tim utama di babak pertama. Lionel Messi berada di belakang Antoine Griezmann. Di sisi kanan dan kiri La Pulga, ada Philippe Coutinho dan Francisco Trincao.

Bagi Barcelona, ini adalah uji coba kedua yang digelar. Pada uji coba pertama, Barcelona menang dengan skor 3-1 atas Gimnastic de Taragona. Sebuah awal yang bagus bagi Barcelona.

Hanya Ronald Araujo
Ronald Araujo patut mendapatkan perhatian lebih pada laga uji coba kali ini. Sebab, dia satu-satunya pemain lapangan yang bermain penuh. Catatan ini tidak melibatkan Neto sebagai penjaga gawang.

Pada babak pertama, Ronald Araujo berduet dengan Gerard Pique di posisi bek tengah. Gerard Pique kemudian digantikan Clement Lenglet pada menit ke-63. Ronald Araujo tetap berada di lapangan.

Pemain asal Uruguay sudah mencuri perhatian sejak musim lalu. Dia mampu menjadi pengganti Samuel Umtiti yang mengalami cedera.

Lini Serang yang Cair
Ronald Koeman kembali memakai formasi 4-2-3-1. Dia merasa jika formasi ini membuat Barcelona bisa bermain lebih tajam dan cepat dalam mengalirkan bola ke depan. Sejauh ini, rencana itu berjalan dengan baik.

Salah satu kunci sukses formasi ini adalah cairnya pergerakan pemain di lini depan. Lionel Messi, Coutinho, Trincao tidak canggung untuk saling bertukar posisi. Mereka bekerja sama dengan sangat baik.

Hanya saja, masih ada tugas penting yang harus dimatangkan Koeman yakni peran Griezmann. Pemain asal Prancis itu belum tampil sesuai harapan.

Sergio Busquets dan Jordi Alba
Ronald Koeman sempat berkeinginan mendepak Sergio Busquets dan Jordi Alba, sama seperti Luis Suarez. Namun, pelatih asal Belanda itu berubah pikiran. Mereka mendapat kesempatan.

Dua laga uji coba sudah dimainkan Barcelona. Busquets dan Alba selalu bermain sejak menit awal, walau tidak penuh. Mereka mampu tampil cukup bagus dan memberi bukti belum habis.

Duet Busquest dan Frenkie de Jong nampaknya bakal menjadi andalan di lini tengah. Sedangkan, Carles Alena dan Riqui Puig bakal menjadi pelapis yang kompetitif.

Trincao Tampi Memikat
Barcelona punya dua nama baru di lini depan, Trincao dan Pedri. Sejauh ini, Trincao mampu tampil sangat menjanjikan dan memberi banyak opsi di lini serang klub asal Catalan.

Pada laga melawan Girona, Trincao memberi satu assist. Pemain 20 tahun itu tidak egois dan memilih memberikan umpan pada Philippe Coutinho.
Ketika masih bermain di Braga, Trincao dikenal sebagai pemain yang lengkap. Dia bisa bermain sebagai winger, seperti yang diperankan di Barcelona. Trincao pun fasih bermain sebagai penyerang tengah.

Para Pemain Muda Barcelona
Ronald Koeman banyak mencoba pemain muda pada dua laga uji coba yang sudah digelar. Nama-nama seperti Ronald Araujo, Trincao, dan Pederi mendapat peluang bermain sejak menit awal.

Selain itu, ada satu sosok yang patut diperhatikan: Konrad De La Fuente. Dia adalah pemain Amerika Serikat pertama di Barcelona. Usianya baru 19 tahun.

De La Fuente bermain selama 45 menit di laga melawan Gimnastic. Lalu, dia menggantikan Coutinho pada menit ke-63 ketika bersua Girona. De La Fuente tampil cukup bagus walau tidak membuat gol atau assist.

De La Fuente bakal menjadi amunisi muda Barcelona musim 2020/2021. Selain itu, masih ada Riqui Puig, Carles Alena, dan Jorge Cuenca.

info main bola