Infomain Bola Ada Neymar di Balik Kepindahan Thiago Silva ke Chelsea

INFOMAINBOLA, London – Chelsea belum lama ini merekrut bek berpengalaman, Thiago Silva. Rupanya kepindahan Thiago Silva itu ikut dipengaruhi oleh bintang Paris St. Germain, Neymar.

Thiago Silva bergabung Chelsea secara gratis setelah menuntaskan kontraknya di PSG. Bek tengah berusia 35 tahun itu dituntut bisa menambal lini belakang The Blues, yang di musim lalu kemasukan 54 gol di Premier League, terburuk di antara tim-tim enam besar.

Kepindahan Thiago Silva

Laporan Telegraph, seorang sumber yang dekat dengan Thiago Silva mengklaim bahwa pemain internasional Brasil itu langsung tertarik dengan potensi transfer ke Chelsea. Disebutkan pula bahwa Thiago Silva meminta saran Neymar saat keduanya melakoni persiapan final Liga Champions melawan Bayern Munich di Lisbon.

Neymar disebut-sebut antusias dengan rencana kompatriotnya itu. Dia mengatakan kepada Thiago Silva agar mewujudkan kepindahannya ke Stamford Bridge.

Di Chelsea, Thiago Silva dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi. Bos-bos Chelsea, termasuk pemilik klub Roman Abramovich, sama-sama sepakat dengan perekrutan mantan pemain AC Milan itu.

Namun, PSG kabarnya telah mengusahakan langkah terakhir untuk menahan Thiago Silva lebih lama. Namun, si pemain sudah memantapkan pilihannya untuk hengkang setelah delapan tahun.

Masih menurut Telegraph, si sumber mengatakan bahwa Thiago Silva akan memainkan peran sebagai asisten manajer tidak resmi di atas lapangan. Thiago Silva juga akan bekerja secara dekat dengan staf pelatih Frank Lampard.

“Dengan Thiago Silva, kami mencari seorang pemain yang saya kenal dengan sangat baik,” ungkap Lampard. “Dia membawa banyak pengalaman untuk kami, dia masih bermain di level yang sangat tinggi seperti yang kita saksikan di final Liga Champions dan pertandingan-pertandingan terakhir menuju final.”

“Jadi saya harapkan dia datang dan membawa hal itu, membawa pengalaman dia, kepemimpinan dan kualitas dia. Ini akan sangat penting untuk kami,” lanjut manajer Chelsea itu tentang Thiago Silva.