info main bola Yang Ditunggu-tunggu! Lionel Messi Akhirnya Kembali Berlatih di Barcelona

Yang Ditunggu-tunggu! Lionel Messi Akhirnya Kembali Berlatih di Barcelona
Yang Ditunggu-tunggu! Lionel Messi Akhirnya Kembali Berlatih di Barcelona

info main bola – Lionel Messi telah kembali. Kapten Barcelona ini telah meninggalkan kontroversi perihal masa depannya, menepikannya, dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona. Tentu ini jadi kabar baik untuk fans Barca.

Messi telah melewatkan sejumlah latihan Barca beberapa pekan terakhir, dia belum terjun dalam pramusim bersama pelatih baru, Ronald Koeman. Namun, Senin (7/9/2020) kemarin, Messi pun memulai persiapannya menyambut musim 2020/21 pendatang.

Perubahan sikap Messi ini terjadi setelah dia bicara langsung perihal kisruh masa depannya beberapa waktu lalu. Messi mengonfirmasi memang ingin pergi, tapi presiden klub menghalangi langkahnya.

Dia bisa saja membawa kasus ini ke pengadilan, tapi Messi tidak mau sampai mengambil langkah itu karena begitu cinta pada Barcelona.

Tiba pertama

Kembalinya Messi ke sesi latihan jelas jadi kabar baik, khususnya untuk Ronald Koeman. Pelatih baru Barca itu akhirnya bisa merancang proyek pengembangan skuad dengan melibatkan Messi sebagai pusatnya.

Bahkan, Sport mengklaim bahwa Messi adalah pemain pertama yang tiba di lapangan latihan Barca. Dia memasuki fasilitas latihan tepat pukul empat sore, 90 menit lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.

Sebagai kapten, sikap Messi ini bakal mendongkrak mental rekan-rekan setimnya. Dia telah kembali, sang superstar akan bertahan.

Berlatih sendiri
Masih mengutip Sport, sebelum kembali berlatih Messi telah menempuh tes PCR dan hasilnya negatif.

Meski begitu, sesuai dengan protokol ketat La Liga terkait virus corona, dia tidak diizinkan langsung berlatih bersama tim, harus berlatih sendiri selama satu pekan.

Bagaimanapun, Messi telah kembali, entah berlatih sendiri atau berlatih bareng tim. Paling tidak dia telah mengalah demi Barca, cintanya pada klub begitu besar, meski sudah muak dengan Bartomeu.

Messi terikat kontrak sampai 2021, dan jika dia menolak meneken kontrak baru, dia berhak bernegosiasi dengan klub lain per 1 Januari 2021 mendatang.