Info main bola Bayang-Bayang Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang Belum Pudar di Old Trafford

Info main bola Bayang-Bayang Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang Belum Pudar di Old Trafford
Info main bola

Info main bola – Manchester United pernah punya lini pertahanan yang tangguh dengan duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sebagai bek tengah. Kini, bayangan kedua pemain belum sirna dari Old Trafford.

Rio Ferdinand membela United untuk waktu yang lama. Dibeli dari Leeds United pada 2002, dia baru angkat kaki dari United pada 2014 saat memilih pindah ke Quens Park Rangers.

Selama membela United, Ferdinand mampu memenangkan enam gelar Premier League. Nemanja Vidic mampu ikut merasakan lima gelar juara Premier League. Mereka satu kali membawa United juara Liga Champions.

Masa bakti Vidic lebih pendek jika dibanding Ferdinand. Pria asal Serbia itu bergabung dengan United pada 2006 dan pindah pada 2014. Dia kemudian bermain untuk Inter Milan.

Manchester United Sulit Move On

Era Vidic dan Ferdinand sudah usap pada 2014 lalu. Namun, bayangan kedua pemain belum sirna dari Old Trafford. United belum punya duet bek tengah setangguh mereka berdua hingga musim 2019/2020 yang lalu.

“Saya pikir di pertahanan, bek tengah adalah sesuatu yang perlu mereka perbaiki,” ucap mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov kepada Stadium Astro.

“Jika mereka ingin membeli pemain atau tidak, kami akan lihat, tapi saya pikir di situlah mereka perlu menambah. Lini yang lainnya sudah nampak seimbang.”

“United butuh seseorang yang dapat mendukung Harry Maguire. Harry lebih dari pemain yang membuang bola dari pertahanan dan membawa ke lini tengah, jadi mungkin seseorang yang berbeda tetapi kuat.”

“Mereka perlu meniru duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di masa lalu,” tegasnya.

Lini Tengah Sudah Padat

United membidik Dayot Upamecano untuk memperkuat pertahanan. Di sisi lain, walau sudah punya Donny van de Beek, United juga masih berupaya membeli gelandang baru, yang menurut Berbatov tidak perlu dilakukan.

“Lini tengah semakin ramai, tetapi itu hal yang baik karena persaingan selalu sehat,” kata Berbatov.

“Mereka akan mendapatkan yang terbaik dari satu sama lain. Akan ada Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Bruno Fernandes. Itu menarik. Tim menjadi kompak dengan cara yang sangat bagus. Mungkin mereka akan mengejutkan kami dengan satu atau dua pemain lagi,” katanya.

Sumber: Stadium Astro

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif