info main bola Pemenang dan Pecundang dalam Saga Transfer Lionel Messi: Bartomeu, Bencana di Barcelona?

info main bola Pemenang dan Pecundang dalam Saga Transfer Lionel Messi: Bartomeu, Bencana di Barcelona?
info main bola

info main bola  –  Saga transfer Lionel Messi telah berakhir. Tidak sesuai rencana awal, La Pulga akhirnya memilih bertahan di Barcelona. Dia akan menjalankan kontrak di Barcelona hingga Juni 2021 yang akan datang.

Keputusan diambil Lionel Messi setelah ada pertemuan antara agennya, Jorge Messi, dengan Barcelona pada Rabu (2/9/2020) yang lalu. Walau sempat mengalami kebuntuan, kini keputusan sudah dibuat oleh pemain 33 tahun.

“Saya akan terus bermain di Barca dan sikap saya tidak akan berubah, tak peduli seberapa besar saya ingin pergi,” ujar Messi dikutip dari Goal International.

“Saya selalu ingin menang, saya adalah orang yang kompetitif dan tak mau kalah dalam hal apapun. Saya selalu ingin yang terbaik buat klub, buat ruang ganti serta diri sendiri,” sambung sang kapten.

Pemenang – Lionel Messi
Lionel Messi punya alasan kuat mengapa harus bertahan di Barcelona. Dia tidak ingin melawan klub yang dicintainya lewat jalur pengadilan. Namun, di sisi lain, dia juga membohongi apa yang kini dirasakan.

Lionel Messi ingin pindah, jelas. Lionel Messi tidak puas dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu, jelas. Namun, dia memilih langkah yang mengejutkan dengan bertahan di klub yang memberinya banyak hal sejak kecil.

La Pulga juga mengambil keputusan ini juga atas dukungan keluarga.

“Seluruh keluarga mulai menangis, anak-anak saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dan mengganti sekolahnya. Namun saya melihat lebih jauh dan ingin bersaing di level tertinggi, meraih gelar, bersaing di Liga Champions,” ucap Messi.

Namun, banyak yang mencibir keputusan Messi. Sebab, di masa lalu, dia juga pernah ingkar pada keputusan yang dibuat ketika kembali dari masa pensiun di timnas Argentina.

Pecundang – Josep Maria Bartomeu
Kepemimpinan Josep Maria Bartomeu bakal makin dipertanyakan setelah kasus transfer Lionel Messi. Dia dinilai tidak punya visi jangka panjang yang baik. Selain itu, ada beberapa skandal yang terjadi.

“Saya memberitahu presiden dan dia selalu berkata bahwa pada akhir musim, saya bisa menentukan jika ingin pergi atau bertahan, dan pada akhirnya dia tidak menepati janjinya,” kata Lionel Messi.

Selain itu, beberapa media juga menyebut satu satu serangan penting yang dilontarkan Lionel Messi pada Bartomeu. Sang presiden disebut tidak punya visi jangka panjang.

“Manajemen klub di bawah pimpinan Bartomeu adalah bencana,” ucap Messi.

Bartomeu sebelumnya terlibat dalam skandal Barcagate. Lalu, sempat ada wacana dia akan mundur jika Lionel Messi bertahan. Kabar lain menyebut dia akan tetap maju pada pemilu presiden Barcelona, 2021 mendatang.

Pemenang – La Liga
La Liga akan bersorak dengan sikap yang baru saja diumumkan Lionel Messi. Sebab, mereka tidak akan kehilangan pemain yang menjadi aset terbesarnya yakni Lionel Messi. La Liga masih punya daya pikat yang kuat.

La Liga sejak awal dalam posisi menolak kepindahan Lionel Messi dari Barcelona. Bahkan, La Liga mengeluarkan pernyataan khusus terkait situasi kontrak Lionel Messi di Barcelona.

Kehilangan Lionel Messi menjadi bencana bagi La Liga. Sebab, dua tahun lalu, mereka sudah kehilangan Cristiano Ronaldo. La Liga juga sudah kehilangan Neymar pada 2017 lalu dan mereka kini bisa tenang karena Lionel Messi tetap di Barcelona.

Pemenang – Fans BarcelonaSikap fans Barcelona sejak awal sangat tegas. Walau beberapa sempat ragu dengan komitmen Lionel Messi, mereka selalu mendukung sang pemain untuk bertahan di Barcelona lebih lama lagi.

Sebaliknya, fans Barcelona tidak begitu senang dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Mereka bahkan sudah menggelar demonstrasi di depan Camp Nou dengan dua tuntutan utama: Lionel Messi bertahan dan Bartomeu keluar dari Barcelona.

Kini, fans Barcelona dipastikan senang dengan keputusan bertahan Lionel Messi. Namun, menarik untuk menanti apakah keputusan mereka yang menolak kepemimpinan Josep Maria Bartomeu akan berlanjut atau berhenti.

Pecundang – Agen Lionel Messi
Jorge Messi tidak mampu berbuat banyak untuk membawa Lionel Messi, sang anak, untuk meninggalkan Barcelona. Walau sempat yakin bisa pindah dengan status bebas transfer, mereka kemudian gagal mewujudkan rencana itu.

Sebenarnya, dalam klausul kontrak Lionel Messi, diatur bahwa dia bisa pindah dengan status free transfer 20 hari sebelum musim 2019/2020 berakhir. Nah, Jorge Messi dan tim penasehat Lionel Messi melewatkan momen itu.

Jorge Messi dan tim penasehat hukum melewatkan momen di mana Lionel Messi bisa pindah dengan status free transfer.

Hal ini berbeda dengan manuver yang dilakukan Jorge Mendes sebagai agen Cristiano Ronaldo. Dia mampu membuat kesepakatan penting dalam waktu yang singkat. Ronaldo pindah ke Juventus dengan 100 juta euro, tanpa drama di pihak Real Madrid.

Pemenang – Phil Foden
Phil Foden tidak terlibat langsung dalam kasus ini. Namun, pemain muda Manchester City itu menjadi pihak yang dimenangkan dalam kasus batalnya Lionel Messi pindah dari Barcelona.

Rencana Lionel Messi adalah bergabung ke Man City, jika meninggalkan Barcelona. Nah, rencana ini bisa menjadi bencana bagi pemain seperti Phil Foden yang namanya mulai bersinar musim 2019/2020 lalu.

Kehadiran Lionel Messi bisa membuat kesempatan bermain bagi Phil Foden menurun drastis.

Kini, pemain berusia 20 tahun bisa bernafas lega. Lionel Messi tidak akan menggusur posisinya di skuad Barcelona. Kini, Phil Foden hanya perlu membuktikan bahwa Man City pantas bergantung padanya pada musim 2020/2021.

info main bola