info main bola Berkat Metode Latihan Baru dari Pirlo, Semangat Juventus Bangkit Kembali

info main bola Berkat Metode Latihan Baru dari Pirlo, Semangat Juventus Bangkit Kembali
info main bola

info main bola   –   Andrea Pirlo menerapkan sejumlah metodologi baru dalam sesi latihan Juventus. Nampaknya itu berdampak positif, sebab para pemain jadi menemukan semangat baru untuk mengarungi musim 2020/21.

Pirlo resmi menjadi pelatih tim utama Juventus pada bulan Agustus kemarin untuk menggantikan Maurizio Sarri. Hanya selang beberapa hari usai dirinya diangkat sebagai nahkoda anyar Juventus U-23.

Karir kepelatihan Pirlo bisa dikatakan unik. Tidak seperti pelatih yang telah menemui kesuksesan di luar sana, yang harus merintis karirnya dari tim kecil, Pirlo justru langsung diberikan kesempatan melatih tim besar sedari dini.

Ya, Pirlo belum memiliki pengalaman melatih sama sekali. Bahkan dirinya baru menyelesaikan proses pedidikannya pada bulan Oktober 2019 lalu. Jadi wajar kalau ada sedikit keraguan terhadap dirinya.

Juventus Kembali Bersemangat
Namun seperti kebanyakan pelatih baru pada umumnya, Pirlo memiliki ide-ide segar yang bisa diterapkan kepada Juventus. Ternyata itu memberikan semangat baru buat para pemain untuk mengarungi musim baru.

“Saya mendapatkan impresi yang baik, kami memulai cukup baik dengan semangat dan hasrat untuk bermain lagi,” buka Pirlo kepada JTV.

“Setelah beberapa hari, para pemain pergi memperkuat Timnas namun kami melanjutkan latihan dengan mereka yang tinggal di sini.”

“Mereka telah menemukan metode baru dengan beberapa latihan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan ini telah memberikan semangat yang baru,” lanjutnya.

Kendala yang Dialami Pirlo
Tentu, Pirlo juga harus berhadapan dengan sejumlah kendala. Salah satunya adalah waktu yang singkat untuk menerapkan skemanya kepada para pemain.

Belum ada sebulan sejak Pirlo diangkat sebagai pelatih. Dan Juventus akan memulai pertandingan pertamanya di ajang Serie A pada tanggal 20 September mendatang melawan Sampdoria di Allianz Stadium.

“Harapannya saya bisa mengirimkan beberapa konsep yang sudah dikerjakan pada hari pertama, dan juga berharap bisa menemukan sesuatu di tengah lapangan,” pungkasnya.

info main bola