info main bola Arsenal Dikecam Karena Ingin Jual Maitland-Niles dan Martinez, Martin Keown: Gila!

Arsenal Dikecam Karena Ingin Jual Maitland-Niles dan Martinez, Martin Keown: Gila!
Arsenal Dikecam Karena Ingin Jual Maitland-Niles dan Martinez, Martin Keown: Gila!

info main bola – Mantan kapten Arsenal, Martin Keown, mengecam langkah klub yang ingin melepas Ainsley Maitland Niles dan Emiliano Martinez. Dia menyebut Arsenal akan melakukan langkah yang gila.

Arsenal dalam posisi sulit pada awal musim 2020/2021. The Gunners tentu ingin memberikan skuad yang kompetitif untuk Mikel Arteta dengan membeli pemain baru di bursa transfer.

Namun, kondisi finansial Arsenal tak cukup baik. Pandemi virus corona membuat Arsenal mengalami krisis finansial. Jika ingin membeli pemain baru, maka klub harus menjual pemain terlebih dahulu.

Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar jual, termasuk Maitland-Niles dan Martinez. Kini, nama Maitland-Niles diminati Wolves dan Martinez masuk dalam bidikan Aston Villa.

Langkah Gila Arsenal
Belakangan, Maitland-Niles dan Martinez tampil sangat bagus untuk Arsenal. Mereka berdua menjadi pemain kunci bagi Arsenal saat meraih gelar juara Piala FA dan Community Shiled beberapa waktu lalu.

“Ini gila,” kecam Martin Keown dikutip dari BT Sport.

“Anda sedang mengembangkan pemain, Maitland-Niles dan si penjaga gawang, yang akan dijual. Mereka adalah pemain yang diharapkan fans untuk bermain selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Maitland-Niles sudah bermain untuk Arsenal sejak sangat muda. Dia adalah bagian dari akademi Arsenal. Dia bisa bermain di banyak posisi. Nama pemain 22 tahun baru saja mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Inggris.

Sedangkan, Martinez membela Arsenal sejak 2010 lalu dan berjuang untuk menjadi kiper utama.

Martinez Layak Jadi Kiper Utama
Selama ini, Arsenal lebih sering meminjamkan Martinez ke klub lain. Namun, pada musim 2019/2020, pria asal Argentina itu dipercaya tampil di tim utama, tetapi statusnya adalah pelapis Benrd Leno.

“Saya pikir Martinez adalah kiper nomor satu [Arsenal] menurut saya. Dia menguasai tempat itu dan harus mempertahankannya,” kata Martin Keown.

“Saya tahu Arsene Wenger selalu menganggapnya sebagai calon kiper nomor satu di Arsenal. Dia selalu dianggap sebagai penjaga gawang yang sangat baik,” tambah sang mantan kapten.