info main bola Gila! Pemain Ini Minta Nomor 10 Messi di Barcelona

info main bola Gila! Pemain Ini Minta Nomor 10 Messi di Barcelona
info main bola

info main bola – Lionel Messi selangkah lagi angkat kaki dari Barcelona. Pada Selasa 25 Agustus 2020 malam WIB, La Pulga –julukan Messi– meminta kepada manajemen Barcelona untuk dilepas ke klub lain secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020.

Messi menuntut dilepas secara gratis karena pada klausul nomor 24 dikontraknya tertulis, La Pulga bisa meninggalkan Barcelona meski kontraknya masih tersisa satu musim lagi. Namun, manajemen Barcelona tidak langsung menerima pengajuan Messi di atas.

Dalam pemahaman manajemen Barcelona, Messi hanya diizinkan mengaktifkan klausul di atas hingga 10 Juni 2020. Lewat 10 Juni 2020, klausul di atas tak bisa lagi diaktifkan La Pulga.

Meski tak bisa diboyong secara gratis, Manchester City, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) disebut tetap tertarik mendatangkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut. Kabarnya untuk Man City, mereka menyiapkan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) plus tiga pemain mereka, yakni Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Eric Garcia demi mendapatkan Messi.

Sementara Juventus, mereka kabarnya akan dibantu dua sponsor mereka, Adidas dan FIAT untuk mendatangkan Messi. Bagaimana dengan PSG? Klub asal Kota Paris itu juga memiliki peluang mendapatkan Messi karena mempunyai pemilik yang kaya dan cerdik, Nasser Al-Khelaifi.

Jika Messi hengkang dari Barcelona, siapa yang mengenakan nomor punggung 10 di Estadio Camp Nou? Selepas Ronaldinho Gaucho angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas 2008, Messi dipercaya mengenakan nomor punggung 10.

Kepercayaan yang diberikan manajemen Barcelona dibayar tuntas oleh Messi. Semenjak mengenakan nomor 10 di Barcelona, Messi memberikan delapan trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions bagi publik Estadio Camp Nou.

Menurut laporan Marca, jika Messi angkat kaki dari Barcelona, Martin Braithwaite yang akan mengenakan nomor punggung 10 bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Penyerang yang didatangkan dari Leganes pada Februari 2020 itu, sudah mengajukan kepada manajemen Barcelona untuk menggunakan nomor punggung 10.

Menggunakan nomor punggung 10 bukanlah yang pertama bagi Braihwaite. Sebelumnya, penyerang berpaspor Denmark itu menggunakan keramat ketika berkostum Middlesbrough dari 2017 hingga 2019.

Selain Brathwaite, siapa saja pemain yang layak mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona? Jika bukan Braitwaite, pemain yang mengisi posisi nomor punggung 10 merupakan personel anyar Barcelona yang diplot menggantikan Messi.