Info Main Bola Brewster Gagal Penalti, Klopp Pasang Badan

Info Main Bola Brewster Gagal Penalti, Klopp Pasang Badan
Info Main Bola

Info Main Bola – Juergen Klopp merasa Rhian Brewster tak layak disalahkan atas kekalahan Liverpool di Community Shield. Ia satu-satunya eksekutor yang gagal di adu penalti.
Liverpool gagal membuka musim 2020/2021 dengan torehan gelar Community Shield. Dalam, perebutan trofi tersebut mereka harus takluk 4-5 dari Arsenal lewat adu penalti.

Laga harus dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit. The Gunners unggul lebih dulu Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12, sebelum Takumi Minamino menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Pada babak adu penalti, Rhian Brewster menjadi pesakitan setelah ia menjadi satu-satunya penendang yang gagal mencetak gol. Ditunjuk sebagai eksekutor ketiga Liverpool, sepakannya membentur mistar gawang Emiliano Martinez.

Manajer Livepool, Juergen Klopp, langsung ‘pasang badan’ atas kegagalan penalti Brewster ini. Ia menegaskan Brewster tak layak disalahkan atas kegagalan Si Merah ini.

Pria asal Jerman ini bertanggung jawab penuh atas kekalahan tim asuhannya ini. Keputusan Klopp menunjuk Brewster sebagai eksekutor Liverpool memang terbilang berani.

Klopp lebih memilih Brewster ketimbang Sadio Mane atau Virgil van Dijk dalam daftar penendang penalti Liverpool. Padahal dari segi pengalaman menghadapi tekanan tentu kedua pilar The Reds ini lebih baik dari Brewster yang baru berusia 20 tahun.

“Saya tidak melihat dia pernah gagal penalti sejak kami bekerja bersama. Namun hari ini itu terjadi; begitulah adanya. Menghadapi kekalahan dalam sepak bola selalu merupakan pelajaran yang sangat penting. Kami semua tidak ada yang sempurna,” ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda.

“Jika ada seseorang yang patut disalahkan, itu adalah saya .Ini karena saya yang membuat keputusan. Jelas kami telah melakukan persiapan. Kami menggantikan Gini Wijnaldum dengannya juga karena akan menghadapi adu penalti,” tambahnya.


Bandarq Online Terbaru, Dominoqq Online, Bandar Domino QQ, Situs Bandar Poker Online , Domino QQ, CloverQQ