info main bola Rivaldo Sarankan Man United Rekrut Dembele, jika Tak Mampu Dapatkan Sanco

info main bola Rivaldo Sarankan Man United Rekrut Dembele, jika Tak Mampu Dapatkan Sanco
info main bola

info main bola – Legenda Barcelona, Rivaldo, ikut memberikan komentar soal kegagalan Manchester United merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2020. Rivaldo pun menyarankan Man United menjadikan Ousmane Dembele sebagai pengganti Sancho.

Sebagaimana diketahui, Sancho memang sempat diisukan sangat dekat untuk hengkang ke Man United pada jendela transfer musim panas 2020. Terlebih setelah manajemen Man United disebut-sebut sudah setuju menebus Sancho dengan harga selangit.
Akan tetapi dalam beberapa hari terakhir, muncul kabar bahwa Sancho hampir dipastikan batal gabung Man United. Pasalnya manajemen Setan Merah –julukan Man United– tak kunjung melayangkan tawaran resmi dari tengat waktu yang ditetapkan pihak Dortmund.

Kepastian Sancho bertahan sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund, yakni Michael Zorc, belum lama ini. Bahkan Sancho sendiri sudah menghadiri sesi latihan pramusim bersama Die Borussen –julukan Dortmund.

Situasi tersebut memaksa Man United harus mencari alternatif pemain lain untuk bisa mereka rekrut pada bursa transfer musim panas ini. Rivaldo pun lantas menyarankan agar Man United menjadikan Dembele sebagai pemain alternatif tersebut.

Rivaldo sendiri menyebut bahwa kualitas Dembele sejatinya tidak kalah jauh dibandingkan oleh Sancho. Bahkan, sosok yang membantu tim nasional (Timnas) Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu merasa cukup yakin bahwa gaya bermain Dembele bakal langsung cocok di Liga Inggris.

“Ousmane Dembele bisa menjadi apa yang saya sebut Kartu As untuk Barcelona, datang dari bangku cadangan untuk mempengaruhi pertandingan, karena ia memiliki bakat yang luar biasa,” ucap Rivaldo, seperti disadur dari Soccerway, Minggu (30/8/2020).

“Terdapat sebuah rumor mengenai dirinya bakal segera meninggalkan klub pada akhir musim. Akan tetapi pada saat ia masih ada, manajer harus memanfaatkannya,” sambung pemain yang membela Barca selama lima musim tersebut.

“Man United dikabarkan tertarik padanya setelah kesulitan dalam upaya mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund. Dembele bisa menjadi pilihan bagus untuk Man United. Ia sangat cepat dan berbakat, dan saya yakin ia bisa sukses di Liga Inggris,” imbuhnya.

Dembele sendiri resmi berseragam Barca pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– merekrutnya dari Dortmund dengan mahar sebesar 138 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun.