info main bola Kejutan! Robertson Ternyata Pernah Cekcok dengan Sadio Mane

Kejutan! Robertson Ternyata Pernah Cekcok dengan Sadio Mane
Kejutan! Robertson Ternyata Pernah Cekcok dengan Sadio Mane

info main bola – Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa ia pernah mengalami cekcok dengan rekan setimnya, Sadio Mane.

Robertson dan Mane beroperasi di jalur yang sama. Mereka akan meneror pertahanan lawan dari sisi sayap kiri.

Keduanya pun kerap bahu-membahu untuk membongkar pertahanan lawan. Hubungan keduanya pun terlihat baik-baik saja selama ini.

Namun ternyata mereka pernah sempat terlibat adu mulut. Insiden tersebut terjadi kala Liverpool bermain melawan Aston Villa pada November 2019 silam.

Liverpool Balikkan Skor Atas Villa

Liverpool saat itu berada di puncak klasemen dengan hasil-hasil positf yang mereka dapatkan. Akan tetapi mereka menghadapi tantangan berat dari Aston Villa.

Pertandingan saat itu digelar di Villa Park. Sang tuan rumah unggul lebih dahulu melalui Trezeguet pada menit ke-21.

Liverpool kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan. Mereka akhirnya baru bisa membalas pada menit ke-87 melalui gol Robertson.

Dengan waktu yang tersisa, Liverpool terus mencoba meraih kemenangan. Dan akhirnya usaha mereka membuahkan hasil setelah Sadio Mane mencetak gol pada menit 90+4.

Pengakuan Robertson, Plus Klopp

Andrew Robertson kemudian mengungkapkan momen percekcokan tersebut dengan Jurgen Klopp dalam sebuah diskusi di sebuah program acara stasiun televisi BT Sport, On This Day. Klopp mengaku saat itu ia sama sekali tak menduga bahwa Sadio Mane dan Robertson bakal jadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa.

Sebab keduanya cekcok saat jeda pertandingan. “Ingin bicarakan soal [insiden] saat turun minum?” tanya Klopp pada Robertson.

“Itu pertama kali saya dan Sadio berakhir saling bertengkar,” jawab bek asal Skotlandia tersebut.

Klopp menambahkan: “Saat jeda pertandingan, tak ada yang mengira kedua pemain ini akan bisa menjadi penentu pertandingan.”

Robertson lantas menimpalinya dengan bercanda. “Kita mungkin harus mencobanya lebih sering jika itu bisa membuat saya bisa mencetak lebih banyak gol,” ucapnya.

Di musim 2019-20 kemarin, Andrew Robertson menyumbangkan tiga gol dan 12 assist dari 49 laga di semua ajang kompetisi. Sementara itu Sadio Mane mengemas 22 gol dan 12 assist dari 47 pertandingan bagi Liverpool.