info main bola Enggan Tinggalkan Barcelona, Suarez Rela Jadi Pemain Cadangan

info main bola Enggan Tinggalkan Barcelona, Suarez Rela Jadi Pemain Cadangan
info main bola

info main bola  – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, telah menyatakan keinginan kuatnya untuk tetap bertahan di Camp Nou. Meski banyak rumor yang beredar tentang masa depannya yang kurang baik di Barcelona, Suarez tak ingin itu terjadi.

Seperti diketahui, kekalahan Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions membuat Blaugrana –julukan Barcelona– berbenah. Mulai dari manajemen hingga pelatih, Barcelona melakukan beberapa perombakan.

Pada posisi pelatih saja, Quique Setien akhirnya mengalami pemecatan setelah gagal mengantarkan Barcelona meraih trofi juara pada musim ini. Kini, posisinya pun telah diambil alih Ronald Koeman yang juga sempat menangani Timnas Belanda.

Setelah kepelatihan, para pemain kabarnya akan dijual. Kabarnya para pemain veteran pun siap dikorbankan untuk membeli para pemain baru yang lebih segar. Nama Suarez pun masuk dalam daftar yang siap dijual pada musim panas ini.

Namun begitu, Suarez telah menyatakan tidak ingin hengkang. Bahkan pada pernyataannya yang lebih lanjut, pemain berpaspor Urguay itu rela menjadi pemain pengganti asalkan tidak meninggalkan Camp Nou.

Berada di bawah kepemimpinan Koeman, Suarez mengaku tak masalah turun di bangku cadangan jika diperlukan. Ia menyadari bahwa usia yang tak muda lagi bisa saja membuat Koeman berubah pikiran soal mengisi skuad utama.

Saya setuju untuk menjadi pemain pengganti sepanjang karier saya. Saya tidak masalah,” ungkap Suarez, mengutip dari Marca, Minggu (23/8/2020)

“Persaingannya sehat dan jika pelatih berpikir saya harus melakukannya dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah,” tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Suarez sendiri berkontribusi sangat baik dengan menghasilkan 21 gol dan 12 assist di 36 penampilannya di semua kompetisi. Jika melihat catatan tersebut, Suarez sejatinya tidak buruk-buruk amat.

Tetapi, tampaknya Barcelona juga berkeinginan keras untuk membuat perubahan. Kabarnya, tim lamanya yakni Ajax Amsterdam tertarik untuk membawanya pulang jika Suarez tersedia dalam bursa transfer musim panas 2020.

info main bola