Info main bola Ronald Koeman Pilihan Aman untuk Barcelona, Ini Alasannya

Info main bola Ronald Koeman Pilihan Aman untuk Barcelona, Ini Alasannya
Info main bola

Info main bola – Keputusan Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru mendapat sejumlah sambutan positif. Kali ini, ada Jordi Cruyff yang mendukung Koeman untuk mengembalikan Barca ke posisi seharusnya.

Setelah menutup musim 2019/20 yang mengecewakan, Barca diyakini bakal melakukan perombakan besar-besaran. Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions lalu ternyata merupakan laga terakhir Quique Setien sebagai pelatih.

Barca pun mencoba bergerak cepat. Memang ada masalah internal di antara petinggi klub, tapi setidaknya mereka bisa bersepakat mendatangkan Koeman, yang diharapkan bisa menyelesaikan masalah.

Koeman akrab

Menurut Jordi Cruyff, keputusan Barca merekrut Koeman sudah sangat tepat. Pihak klub harus melakukan sesuatu untuk menenangkan fans, menunjuk pelatih yang tak jelas justru bisa jadi masalah baru.

Karena itulah Koeman dipilih. Dia merupakan mantan pemain yang sudah sangat mengenal klub. Fakta ini bakal jadi nilai plus lebih untuk Koeman.

“Pada masa-masa sulit seperti yang dihadapi Barca sekarang, langkah terbaik adalah mencari seseorang yang mengenal klub dan segala keistimewaannya,” buka Cruyff kepada Sport.

“Karena itulah nama-nama seperti Ronald Koeman dan Xavi Hernandez selalu disambut positif oleh fans Barca, mereka yang pernah bermain di sini dan pernah mengaku senang melatih di sini suatu hari nanti.”

“Tidak ada yang bisa membantah bahwa Koeman telah menunjukkan hasratnya untuk melatih Barca, termasuk mengatakannya secara terbuka, bahwa dia ingin menerima tugas sulit ini,” imbuhnya.

Tugas berat

Bagi Cruyff, sosok senior seperti Koeman bakal mengubah situasi jadi sedikit lebih ringan. Memang dia tetap menghadapi ekspektasi tinggi, tapi setidaknya fans Barca akan terue menaruh kepercayaan terhadap Koeman.

Tidak banyak pelatih yang mendapatkan kesempatan seperti itu. Koeman bakal diberi waktu lebih karena tugas berat yang dia pikul.

“Koeman tahu tugas dan tantangan yang akan dia hadapi. Ini adalah saatnya untuk melakukan perubahan-perubahan yang mungkin menyakitkan, tapi dia pun bisa membawa ketenangan pada proses itu,” sambung Cruyff.

“Koeman pun akan membawa hasrat tinggi untuk meraih sukses. Hasrat itu, ambisi untuk mengembalikan Barca seperti seharusnya itu, saat ini dipahami dan dirasakan oleh semua orang,” tandasnya.

Sumber: Sport

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif