info main bola Jelang Final Liga Champions, Kimmich Minta Bayern Jangan Buang Kesempatan Emas

info main bola Jelang Final Liga Champions, Kimmich Minta Bayern Jangan Buang Kesempatan Emas
info main bola

info main bola – Bek kanan Bayern Munich, Joshua Kimmich, meminta rekan-rekannya untuk fokus menghadapi laga final Liga Champions 2019-2020 kontra Paris Saint-Germain (PSG). Ia berharap timnya tidak membuang kesempatan emas dalam mengangkat trofi juara.

Laga final akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi momen penting mengingat kedua tim sudah sangat menantikan gelar juara di Liga Champions.

Bagi PSG, mereka sangat berharap bisa memenangkan titel Liga Champions untuk yang pertama kali. Sementara Bayern, ingin menambah koleksi trofi Liga Champions mereka setelah terakhir didapat pada musim 2012-2013.

Akan tetapi, jika berkaca pada pencapaian Bayern dalam menjuarai Liga Champions 2012-2013, Die Roten –julukan Bayern– harus menjalani perjuangan yang tidak mudah. Sebab, sebelumnya Bayern telah memainkan beberapa final, tetapi selalu gagal.

Sebelum menjuarai Liga Champions pada 2012-2013, Bayern telah tampil ke final pada musim 2011-2012. Akan tetapi, Bayern harus puas menjadi runner-up usai takluk dari Chelsea lewat drama babak adu penalti.

Bahkan bukan hanya 2011-2012, pada musim 2009-2010, Bayern juga berksempatan untuk menjuarai Liga Champions. Sayangnya, mereka kembali kandas di partai puncak setelah menyerah 0-2 dari Inter Milan.

Kini, setelah penantian panjang, Bayern kembali berhasil tampil ke final. Karena itu, Kimmich tak ingin timnya membuang kesempatan yang ada dan langsung mengamankan gelar juara, tanpa harus menunggu di tahun-tahun berikutnya.

“Generasi sebelumnya membutuhkan beberapa percobaan untuk bisa memenangkan kompetisi ini,” ungkap Kimmich, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

“Kami ingin melakukannya pada kesempatan pertama dan untuk mencapai ini kami akan memberikan segalanya,” tambahnya.

Bayern sendiri berhasil melaju ke partai puncak usai menaklukkan Olympique Lyon dengan skor 3-0. Bahkan di babak perempatfinal, Bayern meraih hasil fenomenal dengan menaklukkan Barcelona dengan skor telak 8-2.