info main bola Champions: Begini Kondisi Terakhir Marco Verratti dan Keylor Navas

info main bola Final Liga Champions: Begini Kondisi Terakhir Marco Verratti dan Keylor Navas
info main bola

info main bola  –  Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memberi kabar baik terkait kondisi gelandang Marco Verratti jelang laga final Liga Champions. Akan tetapi, PSG mungkin tidak bisa memainkan Keylor Navas.

PSG berjumpa Bayern Munchen pada babak final Liga Champions 2019/2020, Senin (24/8/2020) dini hari WIB di Stadion da Luz. Laga ini bisa disaksikan di SCTV, Vidio, dan Champions TV1.

PSG lolos ke final usai menang atas RB Leipzig dengan skor 3-0 di babak semifinal. PSG tampil sangat solid di Liga Champions di mana mereka mereka sejauh ini kebobolan lima gol saja.

Namun, Bayern Munchen jelas bukan lawan yang enteng. Barcelona dibantai dengan skor 8-2. Die Roten kini menjadi klub paling subur di Liga Champions 2019/2020 usai mencetak 42 gol sepanjang jalan menuju final.

Marco Verratti Siap Bermain, tetapi…
Marco Verratti dalam kondisi cedera saat skuad PSG terbang ke Portugal. Pemain asal Italia tidak bermain saat PSG berjumpa Atalanta di perempat final dan hanya menjadi pengganti saat menang atas RB Leipzig di babak semifinal.

Lalu, bagaimana kondisi Marco Verratti jelang duel final Liga Champions antara PSG vs Barcelona?

“Marco Verratti dan Idrissa Gueye telah berlatih bersama kami sejak laga lawan Leipzig. Tidak ada masalah sama sekali. Mereka ikut pada seluruh sesi latihan, jadi mereka siap,” kata Tuchel dikutip dari Goal International.

Namun, Thomas Tuchel mengakui jika kondisi Marco Verratti belum 100 persen bugar untuk bermain penuh selama 90 menit.

“Itu [cederanya] sama dengan Kylian Mbappe. Akankah Verratti berada dalam kondisi terbaik untuk bermain 120 menit? Jelas tidak. Pertanyaannya adalah, ‘Apakah dia siap bermain?’

“Jika tidak ada hal buruk yang terjadi hari ini selama sesi latihan, jawabannya adalah ya [siap bermain]. Kemudian kami akan memutuskan besok apakah dia akan mulai atau tidak,” ucap Thomas Tuchel.

Bagaimana dengan Keylor Navas
Berbeda dengan Marco Verratti, kondisi Keylor Navas sedikit lebih buruk. Penjaga gawang asal Kotas Rika itu mengalami cedera di laga melawan Atalanta. Dia tidak bisa bermain saat PSG menang atas RB Leipzig dan kondisinya masih diragukan.

“Keylor Navas adalah kasus yang berbeda. Dia mencoba berlatih secara normal hari ini (Minggu, 23/8/2020). Ini akan menjadi pertama kalinya dia berlatih,” ucap Thomas Tuchel.

“Ini akan menjadi keputusan ya atau tidak, hitam dan putih itu. Kita akan lihat setelah latihan,” tutup mantan pelatih Dortmund.

Tanpa Keylor Navas, PSG masih punya Sergio Rico sebagai penjaga gawang utama. Pria asal Spanyol itu tiga kali membawa Sevilla juara Liga Europa, tetapi hanya sekali bermain di laga final yakni pada musim 2014/2015.

info main bola