Ketika Tammy Abraham dan Mason Mount Bekerja Sama, Gol Indah Tercipta

INFOMAINBOLA – Tammy Abraham dan Mason Mount kembali jadi penentu kemenangan The Blues. Kali ini, dua pemain muda andalan Frank Lampard itu bekerja sama dalam dua gol kemenangan Chelsea atas Aston Villa (2-1)

Dua bocah akademi The Blues ini masing-masing menyumbang satu gol. Tammy mencetak gol pembuka di babak pertama, lalu meladeni Mount untuk gol kedua Chelsea di awal babak kedua.

Dua pemain ini tampak memahami satu sama lain di lapangan. Di tengah embargo transfer, Lampard beruntung memiliki dua pemain muda level top yang bisa diandalkan.

Gol Mount ke gawang Villa itu sudah cukup membuktikan kualitas keduanya.

Sudah Direncanakan
Assist Abraham untuk gol Mount layak diacungi jempol. Striker 23 tahun ini menerima umpan silang dari sayap kanan, tapi Abraham tahu posisinya membelakangi gawang.

Alih-alih berusaha memutar badan dan mencetak gol sendiri, Abraham justru mengontrol bola dengan dada untuk menyiapkannya tepat di depan Mount. Tanpa ampun, Mount hanya perlu menendang keras umpan matang tersebut.

Kerja sama ini unik, membuktikan skill keduanya. Kini, Mount mengaku bahwa mereka berdua memang sudah merencanakannya sebelum pertandingan.

“Bola itu jatuh di depan saya. Saya dan Tammy sudah pernah bicara soal ini, bahwa dia akan meladeni saya jika tidak mendapatkan ruang gerak,” buka Mount kepada BBC.

Kerja Keras
Kemenangan ini begitu penting bagi Chelsea yang takluk 0-1 dari West Ham pada laga sebelumnya. Mereka tahu harus segera bangkit, dan berhasil melakukannya dengan baik.

“Kami tahu performa kami lawan West Ham tidak cukup agus, kami tahu kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan di kandang dan tampil dominan,” lanjut Mount.

“Kami berhasil melakukannya, memenangkan lebih banyak tekel dan second balls. Juga, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol,” tutupnya.

Sekarang, tantangan Chelsea adalah menjaga momentum itu ketika melawat ke kandang Everton akhir pekan ini.