Info main bola Gabung Arsenal untuk Juara, Willian: Aubameyang Harus Bertahan

Info main bola Gabung Arsenal untuk Juara, Willian: Aubameyang Harus Bertahan
Info main bola Gabung Arsenal untuk Juara, Willian: Aubameyang Harus Bertahan

Info main bola baru beberapa hari resmi jadi pemain Arsenal, Willian sudah berani bicara soal spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia tegas mengatakan bahwa Auba harus bertahan, pihak klub harus mencari cara.

Spekulasi perihal masa depan Aubameyang memang sudah mengudara sejak beberapa pekan lalu. Kabarnya dia mengajukan kenaikan gaji yang cukup besar untuk meneken kontrak baru, yang membuat pihak Arsenal masih keberatan.

Masalahnya, Arsenal yang sekarang pun tidak boleh sampai kehilangan striker sekelas Aubameyang. Dia adalah pencetak gol terbaik dalam tim Mikel Arteta saat ini, perannya sangat penting.

Harus Bertahan
Willian membuat pengorbanan dengan meninggalkan Chelsea untuk Arsenal, dia ingin meraih gelar. Sebab itu, bakal menyedihkan jika ternyata Arsenal langsung kehilangan pemain terbaiknya, tepat setelah dia tiba.

Willian tahu itu, dan karena itulah dia berharap Aubameyang mau bertahan. Keberadaan Aubameyang tidak hanya penting bagi tim, juga penting bagi Willian pribadi.

“Saya bergabung dengan Arsenal karena kami bisa jadi penantang gelar, tapi Pierre bakal jadi bagian besar dari rencana itu. Dia harus bertahan, itu sangat penting bagi saya,” buka Willian kepada The Sun.

“Dia adalah pemain yang bisa mencetak 25-30 gol semusim dan kami harus bisa mempertahankan pemain seperti itu.”

Pemain terbaik
Singkatnya, Willian merasa keberadaaan Aubameyang penting untuk menjaga kekuatan Arsenal. Dia pun ingin bermain dan meladeni striker top sekelas Aubameyang.

“Dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam tim kami dan seseorang yang membuat saya ingin terus menciptakan peluang untuknya,” imbuh Willian.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Menurutnya Aubameyang sekarang sudah siap masuk jajaran striker terbaik dalam sejarah klub, seharusnya Auba tak punya alasan untuk pergi.

“Kami selalu punya striker level top di klub ini dan Auba layak disebut dan dibandingkan dengan nama-nama terbaik. Dengan meraih trofi, dia bakal mendekati level itu. Semoga kami bisa mempertahankannya lebih lama lagi,” kata Arteta.